Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Koneksi internet hambat bantuan pangan nontunai

Warga menunjukkan Kartu Keluarga Sejahtera untuk pencairan bantuan nontunai – tempo.co.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Penyaluran bantuan pangan nontunai (BPNT) untuk 1.750 keluarga penerima manfaat terkendala koneksi internet di Biak Numfor. Transaksi elektronik tidak bisa dilakukan di sejumlah kampung.

“Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, dinas sosial, Perum Bulog, dan Bank Rakyat Indonesia masih membahas mekanisme penyaluran  BPNT. Penyalurannya (selama ini harus) melalui akun untuk membeli bahan pangan di e-warung (warung elektronik) yang bekerja sama dengan bank,” kata Kepala Perum Bulog Subdivisi Regional Biak Amirullah, Senin (18/11/2019).

BPNT disalurkan setiap bulan kepada para keluarga penerima manfaat. Penyalurannya melalui bank pemerintah dengan merujuk data penerima manfaat yang dirilis dinas sosial setempat.

Nilai bantuan yang ditransferkan ke rekening penerima manfaat sebesar Rp110 ribu setiap bulan. Dana itu dapat dibelanjakan beras dan telur ayam ras di e-warung setempat.

Loading...
;

BPNT merupakan pengganti program bantuan beras untuk rakyat sejahtera (rastra). Penerima manfaatnya tercatat sebanyak 1.750 keluarga di Biak Numfor. Jumlah tersebut menurun  drastis jika dibandingkan dengan penerima manfaat program rastra, yang mencapai 8.700 keluarga. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top