HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Konferda I KAPP Nabire munculkan semangat wirausaha OAP

Asisten I Setda Nabire, La Halim, bersama pengurus KAPP pusat Musa Haluk ketika memukul tifa tanda dibukanya Konferensi I KAPP kabupaten Nabire – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) kabupaten Nabire menggelar Konferda I dengan tema ‘Menambal Perahu, Menyulam Noken, Menuju Kesejahteraan’ yang dihadiri  Asisten I Setda Nabire, La Halim, pengurus pusat KAPP  Musa Haluk, beserta puluhan pengusaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi.

Asisten I Setda Nabire, La Halim mengatakan Pemerintah Kabupaten setempat mengharapkan Konferensi daerah ini dapat meningkatkan kapasitas bersama dalam rangka mendukung pembangunan terutama di bidang perekonomian.

“Kami juga berharap agar terlaksananya Konferensi ini akan membangun sinergitas antara pemerintah daerah, pengusaha, masyarakat apalagi Nabire sebagai pintu buat ekonomi di beberapa kabupaten pegunungan tenggah,” katanya, Kamis (11/7/2019).

Selain itu, Pemkab juga mengharapkan agar para pengusaha orang asli Papua ikut mencari solusi alternatif dalam rangka menyelesaikan kondisi masalah ekonomi orang asli Papua.

Loading...
;

Sementara itu, ketua dewan adat Kabupaten Nabire, Herman Sayori mengungkapkan wadah seperti ini sangat dibutuhkan untuk mengakomodir para pengusaha Papua agar dapat bersaing secara sehat dan mandiri dalam bidang ekonomi.

“Semua pengusaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi yang ada di kabupaten Nabire bertekad untuk melaksanakan Konferensi ini guna memperbaiki yang sudah tidak berjalan selama 12 tahun ini di Nabire, agar kedepan KAPP dapat dirasakan manfaatnya bagi pengusaha orang asli Papua,” katanya.

Ia juga berharap, dengan Konferda I KAPP kabupaten Nabire ini dapat mengangkat harkat dan martabat orang asli Papua dalam bidang perekonomian dan menjadi tuan di atas tanahnya sendiri untuk mengelola SDA tanpa campur tangan pengusaha luar. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top