Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KONI Papua peduli korban banjir Sentani

Pengurus KONI Papua ketika menyerahkan bantuan bagi korban banjir di pinggir Danau Sentani – Jubi/Humas KONI Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kamis (4/4/2019) sore, menyalurkan bantuan bahan makanan dan minuman (bama) kepada korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian KONI Papua kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura yang menjadi korban bencana banjir bandang tanggal 16 Maret 2019 lalu,” kata Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, kepada pers, Kamis (4/4/2019).

Kenius menyampaikan bencana kali ini juga berdampak kepada kepada tim Dayung Papua yang sedang menjalani Traiining Center (TC) berjalan. Asrama dayung yang berada di Danau Sentani terendam air dan lumpur.

“Bencana kali ini menimbulkan dampak yang luar biasa. Banyak korban jiwa. Kita doakan para korban jiwa diterima di sisi-Nya dan kita berharap korban bencana dapat melalui semua ini. Asrama dayung kita juga terkena dampak dari bencana ini,” katanya.

Loading...
;

Humas KONI Papua, Hans Bisay, menginformasikan bantuan bama dan minuman diserahkan langsung di dua lokasi berbeda yakni di asrama dayung Papua dan masyarakat korban banjir di sekitar batas kota dan kabupaten Jayapura.

“Untuk lingkup KONI, bantuan bama dan dana diserahkan ke pengawas asrama dayung dan korban banjir di seputaran batas kota dan kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Bencana banjir yang terjadi 16 Maret 2018 di Kabupaten Jayapura menyebabkan sejumlah peralatan latihan atlit rusak dan asrama dayung hingga kini masih terendam air dan lumpur sehingga belum dapat ditempati atlet.

Peralatan yang rusak antara lain 5 unit perahu latihan di antaranya perahu Rowing Single 2 unit, 3 unit perahu Canoeing, termasuk peralatan fitnes yang berada di lantai dasar Asrama terendam air dan lumpur. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top