Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KONI Pusat: Papua masih memiliki PR besar soal kesiapan PON XX

Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno saat berdiskusi dengan Gubernur Papua Lukas Enembe yang didampingi oleh Kadisorda Papua Alex Kapisa – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno mengatakan, Papua selaku tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2020 masih memiliki pekerjaan rumah yang harus dikebut terutama kuota dasar pelayanan di tiap bidang seperti akomodasi, transportasi, kesehatan, konsumsi, dan bidang lainnya.

“Kami berpesan agar segera bidang pertandingan menyebarkan informasi ini kepada setiap cabor, dan semua bidang yang ada di PB PON. Kewajiban bidang pertandingan menyampaikan jumlah cabor dan rencana Venue yang akan digunakan serta kuota kepada semua bidang di PB PON,” kata Suwarno, Jumat (13/12/2019).

Suwarno pun menjamin jika kepastian finalisasi persiapan PON XX Papua akan disampaikan kepada provinsi lain pada saat digelarnya Chef de Mission (CdM) Meeting, Januari 2020 mendatang.

“Saya kira tidak ada hal-hal yang signifikan, kalau pergeseran satu cabor mungkin tidak sangat mengganggu, dan artinya ini semua sudah final baik cluster venue dan jadwal pertandingan,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Harian PB PON, Yusuf Yambe Yabdi menekankan jika tugas selanjutnya akan lebih vital pada bidang pertandingan yang merupakan penjuru bagi semua bidang yang ada di dalam persiapan PON XX, baik dari konsumsi, kesehatan, transportasi, akomodasi dan lainnya.

Loading...
;

“Setelah persiapan bidang masing-masing dalam mensukseskan PON XX selanjutnya membuat rumusan kebijakan apa yang nantinya akan diturunkan kepada Sub PB PON masing-masing. Semua harus segera dirumuskan supaya pada saat CdM Meeting nanti,” katanya.

Sekadar diketahui, penyebaran venue cabor per cluster di antaranya Kabupaten Merauke, (bermotor, catur, gulat, sepak bola putri, wushu dan anggar), Mimika (atletik, bola basket, panjat tebing, biliard, futsal, terbang layang, aeromodeling, terjun payung, tarung derajat dan bola tangan), Kabupaten Jayapura (kriket, hoki, rugby, softball/bisbol, menembak, gantole, paralayang, kempo, muaythai, senam, aquatic (renang, polo air, loncat indah), selam kolam, panahan).

Sementara di cluster Kota Jayapura (sepatu roda, sepak bola putra, angkat berat, angkat besi, binaraga, taekwondo, karate, pencat silat, layar, dayung, selam laut, tinju, renang perairan, judo, bulutangkis, sepak takraw, voli indor, voli pantai, tenis lapangan dan softball putri). (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top