Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KONI Pusat: Persiapan PON di Papua belum banyak kemajuan

Ilustrasi, countdown atau hitung mundur lima multievent olahraga nasional di Papua – Jubi/Humas KONI Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno, blak-blakan menyatakan progres kesiapan PON XX tahun 2020 dari tiga komponen utama yakni venue, bidang pertandingan, dan persiapan atlet, masih jalan di tempat dan perlu dikebut.

“Sampai saat ini belum banyak kemajuan,” tegas Suwarno, ketika memberikan paparan dalam diskusi olahraga bertajuk Menuju Sukses PON XX dan Peparnas XVI 2020, di Swissbel Hotel Jayapura, Senin (8/4/2019).

Kepada pers Suwarno mengaku perlu percepatan-percepatan, sehingga diharapkan terutama yang terkait persiapan atlet semakin mantap.

Pemusatan latihan atau TC lewat program pusat pelatihan provinsi (puslatprov) segera berjalan, jangan ditunda.

Loading...
;

“Saya cuma mengingatkan saja demi sukses prestasi Papua di PON XX tahun 2020,” kata Suwarno.

“Jangan sampai tuan rumah prestasinya tidak sesuai dengan yang direncanakan. Saya mengingatkan kepada KONI Papua,” ujarnya.

Terkait penyelenggaraan, Suwarno meminta PB PON Papua harus fokus kepada Sub PB PON untuk segera dilantik bagi yang belum. Kemudian dilakukan koordinasi terintegrasi tentang penyiapan venue.

Suwarno menyebut ada pembangunan venue PON yang didukung oleh APBN. Ada yang didukung APBD provinsi dan juga APBD kabupaten/kota.

“Ini semua harus jelas, karena waktu tidak bisa untuk ditawar,” tegasnya.

“Pembangunan venue harus benar-benar clear atau beres. Tidak ada pergeseran dengan 47 cabang olahraga yang sudah kita putuskan,” ujarnya.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, berharap semua venue minimal bisa rampung dan dapat digunakan atlet Papua, sebagai adaptasi sekaligus pengenalan medan pertandingan.

“Jangan sampai atlet kita merasa asing terhadap lapangannya sendiri. Kita harapkan enam bulan sebelum pertandingan, semua venue sudah harus fixed atau beres,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top