Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Konser musik Join in Harmony akan berlangsung 9-10 Desember

Tim Kreatif akan menyelenggarakan perhelatan musik Join in Harmony di Kota Jayapura, Papua, 9-10 Desember 2019. – Jubi/Hengky Yeimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Kreatif, organisasi penyelenggara pertunjukan di Jayapura, Papua, akan menyelenggarakan perhelatan musik Join in Harmony di Kota Jayapura, Papua, 9-10 Desember 2019. Tim Kreatif mengundang para musisi di Tanah Papua untuk turut meramaikan acara itu.

Riko Febianto Walubun selaku Koordinator Acara Tim Kreatif menyatakan Join in Harmony ingin menggairahkan kembali proses kreatif para musisi di Papua. “Acara itu juga bisa melahirkan pemusik pemusik yang handal, [termasuk] dari [kalangan] kaum muda,” kata Walubun dalam keterangan pers di Jayapura, Minggu (8/12/2019).

Walubun menyatakan pihaknya mengundang semua musisi yang ingin turut naik panggung. “Jadi sekarang kami sudah membuka pendaftaran. Kami sudah buka sampai besok Senin 9 Desember 2019. Kami membuka pendaftaran sebanyak-banyaknya.  Dan tidak membatasi berapa jumlah pemusik yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya.

Walubun mengatakan jenis genre musik yang akan diperlombakan ialah rap, rock, reggae dan dance music.  “Kami membuka pendaftaran untuk skala lokal saja. Acara ini digelar untuk mengembalikan kegairahan perkembangan musik di tanah Papua,” katanya.

Walubun menyebut ada sejumlah kelompok yang akan turut naik panggung Join in Harmony, yaitu Sanggar Fieu Heuw, Nusantara Trio Papua, Sanggar Tari Kota Jayapura, Beauty Dance, Beat Box, dan Ajen Band. “Kegiatan ini [baru] pertama kali [diselenggarakan], dan diharapkan bisa menjadi agenda rutin,” katanya.

Ketua Steering Committee Join in Harmony, Dian Wasaraka mengatakan konser Join in Harmony itu merupakan kerjasama Tim Kreatif dengan Kodam XVII/Cenderawasih. “Kami  sudah mencoba menggalang sponsor kegiatan, karena mau merangkul banyak pihak. Akan tetapi, karena waktunya mepet, Kodam bersedia untuk memfasilitasi kegiatan itu,” kata Wasaraka.

Loading...
;

Wasaraka menyatakan misi besar Join in Harmony adalah kampanye perdamaian dengan bahasa plural. Menurutnya, keberagaman musik akan berjalan dengan baik jika ada harmoni. “Kegiatan ini digelar juga untuk merangkul semua orang untuk memberikan rasa aman dan menciptakan situasi yang damai,” ujar Wasaraka.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top