HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kontingen karate Nabire siap berlaga di Pangdam Cup

Kasdim Prihatin (depan) saat bersalaman dengan para atlet karate di acara pelepasan kontingen. Jubi/Titus Ruban

Nabire, Jubi – Dandim 1705/Paniai diwakili Kasdim melepas kontingen dalam rangka merebut piala bergilir Pangdam XVII Cendrawasih di Jayapura.

Kasdim 1705/Paniai, Mayor Infantri Prihatin mengatakan pertandingan piala Pangdam Cup, selain sebagai sarana pembinaan, juga untuk mencari kader atlet potensial serta menjadi penjaringan atlet untuk menghadapi kompetisi berskala besar.

“Selain itu, ajang ini penting untuk menambah pengalaman bertanding, meningkatkan persahabatan dan persaudaraan antara sesama atlet,” ujar Kasmin Prihatin saat ditemui Jubi di Nabire. Senin (08/07/2019).

Untuk itu menurutnya, kontingen karate dari Nabire harus tampil secara optimal guna meraih hasil terbaik. Sebab prestasi yang diraih bukan hanya menjadi kebanggaan tim. Melainkan kebanggaan untuk Nabire dan satuan Kodim 1705.

Maka ia berpesan kepada para atlet untuk membulatkan tekat dan keyakinan, sikap pantang menyerah dan semangat juang. Tak lupa tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan, pelihara kemampuan yang dimiliki dan jangan memandang remeh kemampuan lawan.

Loading...
;

“Dengan rasa bangga saya ucapkan selamat kepada atlet karate yang telah terpilih untuk menjadi wakil dari Kodim 1705/PN dan Kabupaten Nabire pada kompetisi bergengsi ini. Kepercayaan ini harus dijadikan suatu kebanggaan dan kehormatan untuk dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan sebaiknya,” harapnya.

Pelatih Karate Nabire, Rahmadani mengungkapkan bahwa untuk menghadapi piala Pangdam, atletnya sudah dipersiapkan jauh hari dan selama sebulan latihan rutin.

“Untuk persiapannya ya, memang latihan rutin tetap berjalan, tapi full persiapan untuk piala Pangdam satu bulan,” ujarnya.
Adapun tim yang akan diberangkatkan sebanyak 23 orang. Terdiri dari 16 atlet dan sisanya merupakan pelatif dan official.

Sebagian atlet sudah duluan berangkat. Sisanya hari ini bertolak dengan menggunakan pesawat.

Rahmadani bilang, keikutsertaan timnya di Piala Pangdam ini untuk kedua kalinya dan sempat mendapatkan juara dua. Maka untuk kompetisi ini, dia optimistis akan meraih apa yang dicita – citakan.

“Kali ini kami tetap ingin juara lagi,” katanya.

Rahmadani berharap, agar timnya dapat meraih prestasi yang memuaskan demi kebanggaan Nabire. Ia juga meminta kepada pemerintah agar lebih memperhatikan para atlet karate dan semua cabang olahraga.

“Karena atlet yang juara kurang diperhatikan. Padahal bibit kita di Nabire banyak,” tandasnya.

Seorang atlet karate, Ester Maniawasi menuturkan jika ia sudah siap untuk bertanding pada kompetisi bergengsi tersebut. Ia bilang, sudah lima kali bertanding di luar Nabire dan selalu mendapat juara walaupun tidak sempat juara satu.

“Saya sering tanding di luar Nabire dan sudah lima kali. Sempat juara tapi bukan satu, hanya dua atau tiga. Jadi untuk pertandingan ini saya sudah siap dan saya yakin pasti berhasil,” bebernya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top