Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kontingen Pesparani Nabire berangkat tanpa beban juara umum

Wakil Bupati Amirullah Hasyim berpose bersama Kontingen Pesparani Nabire – Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nabire dijadwalkan bertolak ke Jayapura pada Selasa subuh (12/11/2019). Mereka diberangkatkan dengan menumpang kapal laut.

Pelepasan rombongan untuk mengikuti Pesparani Papua 2019 tersebut dipimpin Wakil Bupati Amirullah Hasyim. Amirullah berpesan kepada Kontingen Nabire selalu mengedepankan etiket dan penampilan terbaik dalam ajang yang berlangsung pada 14-18 November tersebut.

“(Meraih) juara itu urusan kedua. Paling lebih penting ialah menjaga etikat dan penampilan terbaik dalam memuji Tuhan,” katanya, saat pelepasan Kontingen Nabire ke Pesparani Papua 2019, Senin.

Amirullah juga mengingatkan peserta selalu menjaga kesehatan, disiplin waktu, dan kerja sama tim. Kekompakan dan kedisplinan, menurutnya menjadi kunci utama kesuksesan.

Loading...
;

Kontingen Pesparani Nabire terdiri atas sekitar 200 orang. Sebanyak 160 orang, di antaranya ialah peserta, sedangkan selebihnya merupakan pendamping, dan tim ofisial.

Nabire mengikuti sebanyak 10 dari 14 kategori yang diperlombakan pada Pesparani Papua 2019. Mereka tidak menargetkan meraih gelar juara umum.

“Ajang ini (pesparani) bukan semata lomba melainkan (bertujuan) meningkatkan keimanan Katolik. Selain itu, menyiapkan bibit-bibit penyanyi rohani, terutama anak-anak,” kata Wakil Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KDP) Nabire Theodorus Asmanto. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top