Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Koran Jubi gelar pelatihan jurnalis olahraga jelang PON 2020

Stadion Papua Bangkit salah satu venue pembuka dan penutup PON XX Papua 2020 – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Jelang persiapan PON 2020, sumber daya manusia bidang peliputan olahraga juga menjadi perhatian menejemen dan keredaksian Lembaran Gelanggang OLahraga (Lego) Jubi. Jean Bisay selaku redaktur rubrik lembar olahraga (Lego) Jubi.co.id dan Koran Jubi mengakui persiapan pelatihan ini sudah dilakukan sejak lama, dan akan dilaksanakan di Kota Jayapura, Jumat (11/10/2019) sampai Sabtu (12/10/2019) .

“Sebenarnya kami sudah lakukan persiapan lama dan baru bisa dilaksanakan sekarang,” kata Bisay kepada Jubi, Rabu (9/10/2019).

Dia menambahkan pelatihan ini akan diikuti sebanyak 21 jurnalis dari berbagai media, baik online, radio dan televisi selama dua hari. “Materinya lebih banyak bagaimana meliput berita olahraga dan sharing pengalaman selama meliput PON maupun olahraga lain,” katanya seraya menambahkan pematerinya dari jurnalis senior olahraga di Jayapura maupun Herry Prasetyo redaktur Bola Sport.com dari Kompas Gramedia Group.

Secara terpisah Herry Prasteyo yang dihubungi Jubi.co.id, mengaku siap ikut berbagi pengalaman dengan para jurnalis di Papua khususnya Kota Jayapura. “Saya akan berbagi pengalaman bagaimana meliput sepak bola di Piala Dunia Afrika Selatan 2010 dan juga Asian Games dan ASEAN Games,” katanya.

Loading...
;

Menurut Herry Prasetyo ke depan media media online akan lebih berperan ketimbang media cetak sehingga berharap mudah-mudahan media online di Papua semakin terdepan memberikan berita berita olahraga.

Sementara itu Joana Mantovani sekretaris redaksi dan panitia pelaksana Training Meliput POPNAS XV, Peparnas XV Jakarta dan PON XX Papua 2020 bagi jurnalis olahraga se Kota Jayapura mengatakan tujuan pelaksanaan pelatihan ini untuk menyiapkan jurnalis yang berasal dari media lokal Papua sebagai sumber daya yang siap untuk diterjunkan guna meliput even nasional yakni POPNAS XV, Peparnas XV Jakarta dan PON XX Papua sekaligus mendukung Dinas Olah Raga dan Pemuda Provinsi Papua dalam mempublikasikan seluruh kegiatan selama even tersebut berlangsung.(*)

Editor: Angela Flassy

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top