Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Korban banjir Kampung Rado terima bantuan makanan

40 KK korban rumah terendam banjir di Kampung Rado menerima bantuan bahan makanan dari Pemda Teluk Wondama. (Jubi/dok pribadi)

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

 

Wasior, Jubi – Korban rumah terendam banjir di Kampung Rado Distrik Wasior Kabupaten Teluk Wondama mendapat bantuan air mineral, bahan makanan dari Pemda Teluk Wondama melalui Dinas Sosial.

Kepala Distrik Wasior Alex Marani yang dihubungi Jubi melalui telepon selulernya, benarkan bahwa air mineral, beras  dan mie instan  sudah diserahkan ke tempat evakuasi 40 KK  tersebut, sekira pukul 22.30 WP.

“Bupati perintahkan Dinsos untuk segera mengambil langkan penanganan. Dan bantuan sudah diserahkan tadi. Air mineral yang kita utamakan karena semua sumur terendam banjir akibat luapan kali.  Bantuan lainnya berupa beras dan mie instan,”ujar Marani.

Loading...
;

Selain mendapat bantuan bahan makanan (bama) para  korban juga mendapat  kunjungan langsung Bupati Bernadus Imburi dan Wakil Bupati Paulus Indubri. Dua pimpinan daerah ini langsung turun lapangan untuk melihat konodsi para korban.

“Bupati dan wakil Bupati sendiri langsung datang dan melihat konsisi para korban rumah terendam banjir yang bberada sementara di Gereja Solaracia Rado,” ujarnya.

Marani juga mengatakan bahwa selain dua kali yang meluap di Rado,  di wilayah Distrik Wasior ada sejumlah kali yang terus  di waspadai, seperti kali Sanduai, kali Anggris dan kali Manggurai.

“SAR, dan aparat gabungan nersama pemerintah terus waspada, dengan luapan sejumlah kali  yang mengalir di tengah ibukota Kabupaten Teluk Wondama ini,” ujar Marani seraya  mengaku akan terus menyampaikan perkembangan informasi, karena hingga saat ini jaringan telkomsel masih dapat diakses. (*)

 

Reporter         : Hans Arnold Kapisa

Editor              : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top