Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Korban tanah longsor di Myanmar mencapai 53 jiwa

Jalan alternatif di samping Kantor Wali Kota Jayapura longsor pada Sabtu malam, 6 Januari 2019.

Longsor di satu gunung menimbun 27 rumah, satu kuil Buddha dan beberapa kendaraan di satu desa di Kota Praja Thaton di Negara Bagian Mon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Yangon, Jubi – Sebanyak 53 mayat telah dikeluarkan dari timbunan tanah longsor akibat hujan lebat muson di Myanmar Tenggara sampai minggu malam (11/8/2019). Departemen Pemadam Myanmar mengatakan tanah longsor di satu gunung menimbun 27 rumah, satu kuil Buddha dan beberapa kendaraan di satu desa di Kota Praja Thaton di Negara Bagian Mon pada Jumat (9/8/2019).

“Pekerjaan pertolongan akan berlanjut dalam beberapa hari ke depan sementara 29 warga desa dilaporkan masih belum ditemukan,” kata pemerintah di dalam siaran pers, hari Minggu, pukul 21.00 waktu setempat.

Baca juga : Longsor di Brasil tewaskan 10 orang

Taiwan hadapi bencana alam beruntun

Bencana kemanusiaan di Yaman dinilai mengkhawatirkan

Loading...
;

Menteri Urusan Sosial Negara Bagian Mon, Htein Lin,  mengatakan dua tanah longsor lagi juga terjadi di daerah tersebut pada akhir pekan. “Namun, tidak ada orang yang cedera dalam peristiwa ini,” kata Lin.

Ia menyatakan setidaknya tiga bagian jalan raya utama di wilayah tersebut rusak akibat hujan lebat yang telah mengguyur wilayah itu selama berhari-hari, dan mengakibatkan penundaan pengangkutan bantuan ke daerah yang terpengaruh.

“Itu adalah bencana paling buruk di wilayah kami dalam tujuh dasawarsa,” kata Lin menambahkan.

Data pemerintah menyebutkan selain longsor terdapat banjir membuat sedikitnya 14 ribu orang mengungsi di Negara Bagian Mon, Kayin dan Tanintharyi di Myanmar Selatan.

Kota Kecil Yay di Negara Bagian Mon menjadi kota kecil yang paling parah dilanda bencana sementara dua-pertiga kota kecil itu telah tertimbun tanah longsor sejak Sabtu malam. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top