Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Korean air hentikan penerbangan ke Jepang

Ilustrasi, pixabay.com

Keputusan itu dilakukan mulai 3 September sehubungan dengan penurunan permintaan di tengah hubungan diplomatik yang memburuk dan perseteruan ekonomi di antara kedua negara

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Seoul, Jubi– Korean Air Lines segera menangguhkan penerbangannya yang menghubungkan antara kota Busan di Korea Selatan dan Sapporo di Jepang. Keputusan itu dilakukan mulai 3 September sehubungan dengan penurunan permintaan di tengah hubungan diplomatik yang memburuk dan perseteruan ekonomi di antara kedua negara bertetangga.

Bulan lalu Jepang memperketat pengendalian atas ekspor bahan-bahan teknologi tinggi ke Korea Selatan, agaknya sebagai balasan atas keputusan pengadilan Korea Selatan yang menetapkan pembayaran ganti rugi atas kerja paksa pada masa perang.

Baca juga : Pakistan buka kembali penerbangan sipil

Loading...
;

Penerbangan Belanda terganggu akibat aksi mogok transportasi umum

Maskapai SAS batalkan 1.200 penerbangan

Perselisihan seperti itu telah meluas hingga pada boikot terhadap produk barang dan jasa, yang meliputi pakaian, bir dan perjalanan ke Korea Selatan.

Korean Air merupakan maskapai penerbangan terbaik di Korea. Lembaga pelayanan angkutan udara itu juga mempertimbangkan untuk mengurangi jumlah penerbangan antara kedua negara atau mengganti dengan jenis pesawat yang lebih kecil mulai pertengahan Agustus.

Tercatat orang Korea merupakan pelancong urutan kedua terbanyak ke Jepang setelah China tahun lalu mengisi 24,2 persen kunjungan, menurut data dari Organisasi Biro Perjalanan Nasional Jepang. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top