Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Korupsi di NTT didominasi pengadaan barang dan jasa

infokorupsi.com

KPK terus mensosialisasikan ke publik untuk membantu mengidentifikasi potensi risiko terjadinya tindak pidana korupsi khususnya pada pengadaan barang dan jasa.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kupang, Jubi – Kasus korupsi di terjadi Provinsi Nusa Tenggara Timur didominasi pengadaan barang dan jasa. “Di NTT kalau kami lihat kasus yang masuk di KPK didominasi korupsi pada pengadaan barang-jasa, angkanya di atas 80 persen,”  kata Kepala Satuan Tugas Koordinasi Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Asep Rahmat Suanda, saat sosialisasi pencegahan korupsi bagi dunia usaha di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, (29/8/2019).

Baca juga : DAP Domberai kecam pihak yang menuduh Mandacan korupsi

Mandacan siapkan langkah hukum atas tuduhan korupsi

Loading...
;

Korupsi, 13 ASN di Merauke dipecat

KPK terus mensosialisasikan ke publik untuk membantu mengidentifikasi potensi risiko terjadinya tindak pidana korupsi khususnya pada pengadaan barang dan jasa. Menurut Asep KPK juga fokus mengingatkan pemerintah daerah maupun pelaku usaha terkait dengan praktik penyuapan.

“Karena suap-menyuap ini yang potensi paling sering dihadapi bapak dan ibu sekalian di daerah,” kata Asep menambahkan.

KPK saat ini juga mulai mengembangkan penanganan perkara tidak hanya terhadap individu tetapi mempidanakan korporasi. Ia menyebutkan sudah sekitar enam kasus perkara pemidanaan korporasi yang dilakukan lembaga anti rasuah itu.

Satu kasus sudah keputusan akhir dan pihak korporasi mengembalikan kerugian negara. Ia menyarankan  lebih penting bagi pemerintah maupun Badan Usaha Daerah dan sektor swasta di daerah mempunyai sistem manajemen anti suap. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top