Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kota Jayapura gelar pasar murah keliling kampung

Pasar murah di Taman Imbi, Kota Jayapura, tahun lalu – Jubi/Ramah.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura berencana menggelar pasar murah di 14 kampung. Pasar murah digelar berkeliling selama dua pekan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat untuk perayaan Natal.

“Kami baru siapkan materinya (paket jualan). Rencananya, mulai pekan depan kami kunjungi 14 kampung. Setelah itu, baru berjualan ke distrik dengan melibatkan Bulog dan distributor,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura Robert LN Awi, Kamis (12/12/2019).

Pasar murah keliling menggunakan kendaraan roda empat agar bisa menjangkau kampung yang jauh dari pasar. Adapun barang yang dijual berupa paket bahan pokok yang terdiri atas beras, susu, teh, gula, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih. Barangnya lebih murah hingga separuh harga jika dibandingkan dengan tempat lain karena disubsidi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura.

“Jadi, misalnya harga di pasar Rp200 ribu maka kami jualnya Rp100 ribu. Tujuannya ialah membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” jelas Awi.

Pasar murah juga bertujuan mengendalikan harga kebutuhan pokok agar tidak melonjak. Wali Kota Benhur Tomi Mano berharap keberadaan pasar murah membantu masyarakat yang kurang mampu perekonomiannya.

“Semoga pasar murah bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu. Pemkot Jayapura ingin menjadi terang dan berkat bagi orang lain,” kata Mano. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top