HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kota Jayapura targetkan peningkatan mutu pendidikan

Pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura – Jubi/Ramah.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala sekolah di Kota Jayapura diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan dengan berkarya dan berinovasi dalam proses belajar mengajar.

Hal itu disampaikan Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano dalam pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (20/5/19).

Benhur Tommy Mano juga mengharapkan kinerja kepala sekolah SD dan SMP sejumlah 20 orang yang sudah dilantik agar memberikan arahan kepada para guru, dan siswa untuk berprestasi dan memperhatikan kesejahteraan guru.

“Kinerja saudara (kepala sekolah) akan dievaluasi setiap waktu. Hasil penilaian kinerja tersebut menjadi penentuan untuk dilakukan pemberhentian. Saya ingin berpesan, sebagai seorang pemimpin harus menjadi teladan dan contoh bagi guru, dan siswa,” jelas Tomi Mano.

Loading...
;

Menurutnya, guru adalah profesi yang mulia karena menyampaikan ilmu yang bermanfaat kepada siswa sehingga menjadi generasi penerus bangsa.

“Jadikan sekolah ada suka cita, damai dan sejahtera. Tidak boleh ada kekerasan. Satu hati supaya cerdas dan berprestasi. Saya juga mau mengimbau kepada kepala sekolah, guru dan siswa agar menjaga kebersihan dan keindahan sekolah agar tetap hijau dan menciptakan lingkungan nyaman,” ujar Tomi Mano.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Fachruddin Pasolo menyatakan, pesan yang disampaikan Wali Kota Jayapura akan ditindaklanjuti oleh setiap kepala sekolah.

“Karena itu aturan yang harus dan wajib dilaksanakan tanpa terkecuali, dan secara teknis itu akan saya kontrol yang dilakukan para kepala sekolah sehingga ketentuan yang mengatur proses pendidikan itu harus sesuai dengan aturan, harus normatif, dan tidak boleh sembarangan,” ujar Fachruddin.

Dikatakannya, kepala sekolah yang sudah diangkat dipandang cakap dan memiliki kemampuan dan kompetensi, sehingga harus mampu mengatur sekolah agar sesuai dengan tujuan pendirian sekolah.

“Tidak saja meningkatkan kecerdasan siswa tapi lingkungan sekolah harus dirangkul, dan kepada guru-guru juga mampu memberikan motivasi dan semangat. Pelantikan kepala sekolah ini sesuai dengan kebutuhan organisasi sebab ada yang sudah lama sehingga harus dilakukan penyegaran. Pelantikan ini juga ada yang promosi,” jelas Fachruddin. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top