Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KPU Merauke belum lakukan simulasi pencoblosan surat suara

Surat suara yang akan dicoblos saat Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 mendatang – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jubi, Merauke – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke belum melakukan simulasi pencoblosan surat suara kepada masyarakat, jelang pileg dan pilpres.

Demikian disampaikan anggota KPU Merauke, Michael Sarawan kepada sejumlah wartawan Selasa (19/3/2019). “Kami sudah uji coba pencoblosan di provinsi baru-baru ini. Dimana dari lima surat suara yang akan dicoblos, memakan waktu 11 menit untuk setiap orang di dalam bilik suara,” ujarnya.

“Memang kita ambil waktu paling tinggi 11 menit. Namun diharapkan tidak seperti demikian. Paling lama hanya untuk kelompok penyandang cacat. Sedangkan orang sehat perkiraannya antara 3-6 menit dalam bilik suara,” katanya.

Dikatakan, pencoblosan akan berlangsung mulai pukul 07.00-12.00 WIT bagi pemilih yang masuk dalam DPT. Setelah itu berlanjut dengan pemilih yang menggunakan e-KTP. Sesuai perkiraan, perhitungan surat suara berlangsung mulai pukul 14.00 WIT.

Loading...
;

“Kami juga telah berkoordinasi dengan PLN Cabang Merauke agar tidak terjadi gangguan lisrik selama pencoblosan hingga proses penghitungan surat suara berlangsung,” ujar dia.

Ketua KPU Kabupaten Merauke, Maria Theresia Mahuze menambahkan pihaknya gencar memberikan sosialisasi, mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih datang ke TPS, juga memperagakan cara mencoblos surat suara.

“Kita akan agendakan dalam waktu dekat untuk latihan pencoblosan surat suara kepada masyarakat. Sehingga mereka mengerti dan memahami,” katanya. (*)

Editor:Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top