HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KPU Nabire tetapkan 25 calon anggota DPRD Nabire terpilih

Para komisioner KPU Nabire dalam rapat pleno penetapan calon anggota DPRD Nabire terpilih. – Jubi/Titus Ruban

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Nabire, menetapkan 25 calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nabire terpilih hasil Pemilihan Umum 2019, Rabu (14/8/2019). Rapat pleno itu dipimpin Ketua KPU Nabire, Wilhelmus Degei.

Degei mengatakan sejumlah 396 calon anggota legislatif telah bersaing dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu. Ia berharap para calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nabire saling bahu membahu menopang pembangunan di Kabupaten Nabire.  “Ini adalah hasil pemilu dari masyarakat. KPU hanya penyelenggara,” katanya.

Degei juga meninta kepada anggota terpilih untuk segera memasukan Laporan Harga Kekayaan Pejabat Negera (LHKPN) selambat – lambatnya tujuh hari sejak penetapan pada Rabu itu. “Maka, sejak hari ini sampai tujuh hari kedepan, [seluruh calon anggota DPRD terpilih] harus menyerahkan LHKPN, sebelum pelantikan,” tandasnya.

Kepala Kepolisian Resor Nabire, AKBP Sonny M Nugroho menyatakan berterima kasih terhadap seluruh pemangku kepentingan Pemilu 2019 yang dapat menjaga keamanan di Nabire. “Saya berterima kasih atas komunikasi dan kerja sama yang baik, sehingga Pemilu 2019 sukses. Dalam perjalanan tentu ada riak–riak, namun dapat disesesaikan bersama dengan baik,” tambahnya.

Loading...
;

Bupati Nabire, Isaias Douw mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019 yang lancar, meskipun teknis pelaksanaannya rumit. “Hebat, karena sukses dilaksanakan dalam keadaan tertib dan lancar.  Dan suksesnya di Nabire karena tidak terlepas dari kerja keras dari semua pihak. [Baik pihak] penyelenggara, TNI/Polri, maupun masyarakat,” ujarnya.

Douw mengucapkan selamat kepada calon anggota DPRD terpilih, dan berharap para calon anggota DPRD Kabupaten Nabire nantinya dalam mengutamakan koordinasi dan komunikasi untuk memastikan pemenuhan pelayanan dasar bagi masyarakat. “Bagi mereka yang belum terpilih, denganbesar hati bisa menerima dan dapat berjuang di lain kesempatan,” ucapnya.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi jawara Pemilu 2019 tingkat DPRD Kabupaten Nabire, dengan meraih empat kursi. Sejumlah tiga partai lainnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), masing-masing meraih tiga kursi DPRD Kabupaten Nabire.

Partai Berkarya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat (PD), dan Partai Amanat Nasional (PAN) masing-masing meraih dua kursi DPRD Nabire. Sementara Partai Garuda, Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus puas dengan masing raihan masing-masing satu kursi DPRD Kabupaten Nabire. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top