Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KPU Papua klaim animo pemilih Pilkada satu paslon kota Jayapura tinggi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua, Adam Arisoy, sebagai penyelenggara Pilkada satu pasangan calon wali kota di Jayapura, meyakini animo masyarakat dalam pilkada serentak pada 15 Februari nanti, tinggi.

Hingga Senin (6/2/2017) kemarin, sosialisasi telah dilakukan di lima distrik yang ada di kota Jayapura. Distrik Heram, Muara Tami, Abepura, Jayapura Selatan, dan Jayapura Utara. Kemudian, simulasi mencoblos kertas suara yang bergambar untuk memilih satu pasangan calon dan yang tidak bergambar untuk yang tidak setuju satu pasangan calon, pun telah dilakukan, meski hanya di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara.

“Persisnya di TPS Tanjung Ria, Jayapura Utara, masyarakat sudah melakukan simulasi pencoblosan. Kemudian distrik lain, walau tidak melakukan simulasi, namun animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti sosialisasi yang dilakukan ini,” kata Adam Arisoy kepada Jubi, usai sosialisasi dan bimtek pilkada satu paslon di GOR Waringin, Kotaraja, Distrik Abepura.

Adam menghimbau penduduk kota Jayapura menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Penduduk yang telah tercatat, berhak memutuskan apapun pilihannya, dengan menusuk kotak bergambar jika setuju pada satu paslon Benhur Tomi Mano-Haji Rustam Saru menjadi wali kota Jayapura. Maupun, menusuk kota tidak bergambar yang berarti tidak mendukung satu paslon tersebut untuk memimpin kota ini.

Loading...
;

“Untuk itu silahkan memilih kolom yang ada gambar atau kolom kosong sesuai dengan hati nurani,” kata Adam Arisoy.

Yakob Yensenen, penduduk kota Jayapura yang menyandang tuna netra, berterima kasih kepada KPU atas sosialisasi yang sudah dilakukan. Menurutnya, pilkada kali ini akan lebih mudah dibanding tahun pilkada sebelumnya yang memuat lebih dari satu paslon.

“Kami juga punya hak untuk memilih oleh sebab itu, kami akan menyalurkan hak pilih pada saat pencoblosan 5 Februari mendatang,” katanya, Selasa (7/2/2016).

Terpisah, anggota KPU Kota Jayapura Tjipto Wibowo, mengatakan tahapan selanjutnya yakni kampanye terbuka bagi paslon bergambar, BTM-Harus, akan dilaksanakan pada Sabtu (11/2). Kemudian, distribusi logistik ke kampung-kampung pada Selasa (14/2) atau sehari sebelum hari pencoblosan serentak. (*)

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top