Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

KPU Supiori gelar sosialisasi surat suara dan pindah memilih

Suasana sosialissi Pemilu yang digelar KPUD kabupaten Supiori- (Jubi Doc).

Jayapura, Jubi – Anggota Komisioner Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Supiori Abner Koibur mengatakan, pemilu serentak tahun 2019 memiliki tingkat kerumitan cukup tinggi.

Pasalnya dalam sejarah Pemilu di Republik Indonesia, Pemilu kali inilah yang pertama kali menggunakan 5 kertas surat suara sekaligus.

“Untuk Itu dalam upaya menyukseskan agenda Pemilu 2019, KPU melakukan upaya sosialisasi terhadap berbagai lapisan masyarakat, sehingga masyarakat dapat paham dan mengerti terkait dengan proses dan tahapan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu,” katanya kepada Jubi, melalui sambungan selulernya, Jumat (15/2/2019).

Lanjut Abner, salah satu upaya sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Supiori pada Selasa, 12 Februari 2019 adalah “Sosialisasi Surat Suara dan Pindah Memilih”.

Lanjut Abner, sasaran kegiatan yang dilaksanakan sehari itu adalah Pemilih Pemula khususnya pelajar SMA, aparat kampung, unsur perempuan dan juga beberapa keterwakilan masyarakat yang dilaksanakan di lima distrik di Supiori.

Loading...
;

“Tujuannya, agar berbagai unsur keterwakilan di Kabupaten Supiori paham tentang 5 kertas surat suara dan proses pindah memilih,” katanya.

Salah seorang anggota KPU Supiori Selvia Mindoni mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu dari beberapa agenda tahapan sosialisasi.

“Sosialisasi ini akan tetap dilakukan sampai Maret 2019, sebelum pelaksanaan pemilu 17 April 2019,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top