Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Krisis BBM, pelayanan Listrik di Putussibau bergilir

Instalasi listrik, pixabay.com

Belum ada kepastian pengiriman BBM dari Pertamina

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Putussibau, Jubi – Manager PT PLN Putussibau, Kapuas Hulu, Ibnu mengatakan pihaknya akan melakukan pemadaman listrik bergilir yang dikarenakan kurangnya pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pertamina.

“Stok BBM untuk mesin kita masih tersisa untuk empat hari, terpaksa akan kita lakukan pemadaman bergilir,” kata Ibnu, Rabu, (13/2/2019).

Ia mengaku belum ada kepastian pengiriman BBM dari Pertamina ke Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sawai Putussibau. Sedangkan pemadaman bergilir itu akan dilakukan untuk wilayah Putussibau dan sejumlah kecamatan di sekitarnya.

Loading...
;

“Kami belum bisa memastikan sampai kapan, yang jelas kita tergantung dari ketersediaan BBM, jika ketahanan BBM tersedia maka tidak perlu lagi kita lakukan pemadaman bergilir,” kata Ibnu menjelaskan.

Menurut dia, kebutuhan BBM PLN Putussibau sebanyak 32 ribu liter sehari, sedangkan saat ini persediaan BBM di PLTD Sawai sudah menipis. Ia memastikan layanan bergilir akan berakhir setelah ketahanan dan pasokan BBM kembali normal.

Perwkilan Pertamina wilayah VI, Gilang, mengatakan suplai BBM untuk PT PLN Putussibau berjalan aman.

“Alhamdulillah suplai BBM aman,” kata Gilang tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Abdullah seorang warga Putussibau, minta pihak Pertamina serius menyuplai kebutuhan BBM untuk PLN.

“Ini menyangkut kebutuhan dasar masyarakat, jangan sampai hal serupa terjadi saat pemilu dan bulan puasa,” kata Abdullah.

Menurut dia, masyarakat juga berhak mendapatkan pelayanan yang memuaskan, jika memang pasokan BBM kurang, pihak PLN mesti jemput bola koordinasi dengan pihak Pertamina.

“Mengatasi kurangnya pasokan BBM Pertamina dan PLN harus tanggap, itu menyangkut kebutuhan dasar masyarakat,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top