Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Krisis Timur Tengah bakal jadi bahan pembicaraan Putin dan Merkel

Ilustrasi negara- negara Timur Tengah, pixabay.com

“Merkel akan melakukan perjalanan atas undangan Putin dan mereka juga akan membahas situasi di Suriah, Libya dan Ukraina,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Moskow, Jubi – Krisis Timur Tengah bakal menjadi bahan pembicaraan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Kanselir Jerman Angela Merkel yang akan berkunjung ke Rusia pada 11 Januari mendatang. Tercatat krisis di Timur Tengah dipicu oleh pembunuhan komandan militer Iran, Jenderal Qassem Soleimani dalam serangan udara AS.

“Merkel akan melakukan perjalanan atas undangan Putin dan mereka juga akan membahas situasi di Suriah, Libya dan Ukraina,” sebut juru bicara Merkel.

Baca juga : Erdogan khawatirkan masa depan Timur Tengah

Lindungi kapal barang, Jepang akan kirim kapal perang ke Timur Tengah

Tertekan panasnya situasi Timur Tengah, IHSG ditutup melemah

Loading...
;

Tercatat Soleimani dipandang sebagai orang paling kuat kedua di Iran, tewas di bandara Baghdad Jumat lalu oleh pesawat tak berawak AS. Serangan itu telah menggelorakan kembali permusuhan lama AS-Iran-Iran ke wilayah yang belum dipetakan dan memicu kekhawatiran tentang konflik lebih besar.

Sementara itu Menteri Pertahanan AS, Mark Esper, menyatakan negaranya tidak memiliki rencana untuk menarik pasukannya dari Irak, ujar Menteri Pertahanan Mark Esper. “Tidak ada keputusan apa pun untuk meninggalkan Irak,” kata Esper, ketika menanggapi  laporan Reuters dan media massa lainnya tentang isi sebuah surat soal penarikan pasukan AS.

Esper menyebutkan AS masih berkomitmen untuk melawan ISIS di Irak, bersama sekutu dan mitra-mitranya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top