Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Kunjungi Distrik Ravenirara, Bupati Jayapura pastikan bantuan tersalur baik

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat mengunjungi anak-anak di posko pengungsian di Kampung Yongsu Desoyo Distrik Ravenirara – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dalam masa transisi pasca bencana banjir bandang 16 Maret lalu, pemerintah telah menyalurkan banyak bantuan kepada masyarakat yang berada di pengungsian maupun kampung-kampung yang terkena dampak langsung bencana banjir.

Kampung Yonsu Desoyo Distrik Ravenirara, salah satu kampung yang terkena dampak banjir bandang 16 Maret lalu, Senin (15/4/2019), dikunjungi Bupati Jayapura bersama sejumlah pimpinan OPD dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, yang ditemui di Kampung Yongsu Desoyo, usai melihat sejumlah fasilitas umum yang rusak parah akibat banjir bandang, mengatakan pihaknya dalam kunjungan ini hanya memastikan bantuan yang telah diberikan apakah telah tersalurkan dengan baik atau tidak.

“Ada sejumlah fasilitas umum yang rusak parah seperti polindes, puskesmas, kantor kampung, dan juga rumah masyarakat. Tetapi bantuan yang diberikan sudah tersalur dengan baik,” ujar Bupati Awaoitauw, di Kampung Yongsu Desoyo, Senin (15/4/2019).

Loading...
;

Dikatakan, upaya yang penting dan utama akan dilakukan adalah membangun kembali polides dan puskesmas sebagai fasilitas utama kesehatan di kampung ini. Selain itu juga ruang belajar bagi anak-anak sekolah.

“Tinggal menunggu informasi tempat yang disiapkan oleh kepala kampung dan masyarakat. Kita akan membantu dalam pembangunannya,” ujar Bupati Awoitauw.

Sementara itu, Kepala Distrik Ravenirara, Yahya Yerisitouw, mengaku dalam masa pemulihan pasca bencana ini masyarakat di Kampung Yongsu Desoyo secara swadaya memberikan dukungan untuk menyiapkan bahan lokal untuk pembangunan rumah tempat tinggal tetapi juga untuk fasilitas umum.

“Untuk sementara masyarakat memberikan bahan lokal seperti pasir dan kayu untuk secara bergotong royong membangun rumah mereka. Tetapi juga pemerintah distrik dan kampung meberikan dukungan fasilitas penunjang lainnya seperti seng, semen, dan lain sebagainya,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top