HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Laga kandang perdana, Persipura siap tundukkan PSS Sleman

Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Utama Persipura Jayapura, Luciano Leandro mengaku optimis mampu meraih kemenangan di laga kandang perdana Persipura menjamu PSS Sleman dalam lanjutan kompetisi liga 1, Jumat (31/5/2019) esok.

Laga akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Luci memprediksi kemenangan akan dicapai mengingat skuat mutiara hitam akan bertanding dihadapan pendukung sendiri. Menurutnya atmosfer dari pendukung akan memberi banyak dorongan bagi para pemain.

“Kami sudah melakukan serangkaian latihan untuk menghadapi laga ini. Saya sudah yakin dengan apa yang dilakukan pemain di beberpa kali latihan, dan saya juga yakin kami bisa meraih poin disini,” kata Luci saat konfrensi pers, Kamis (30/5/2019) malam di Stadion Mandala.

Kata Luci, menghadapi laga kandang perdana ini, dirinya telah memberikan porsi latihan pagi dan sore hari pada pemain. Hal ini untuk mengembalikan sentuhan bola dari kaki ke kaki, dan juga mengoptimalkan beberapa pemain yang pada dua laga sebelumnya tidak diturukan.

Loading...
;

“Pemain yang belum pernah diturukan bukan berarti mereka tidak bagus. Mereka semua bagus, tetapi yang akan diturunkan dalah pemain yang paling siap,” ujarnya.

Dalam laga menghadapi PSS Sleman nantinya, pemain asing milik Mutiara Hitam yaitu Mamadou Samassa dipastikan akan turun. Mengingat dua bomber Persipura harus menepi di dua pertandingan karena larangan bertanding oleh PSSI.

Dua pemain tersebut adalah Boaz Solossa dan Marinus Wanewar. Boaz dilarang bermain didua laga karena melakukan pelanggaran pada salah satu pemain Persela Lamongan yang mengakibatkan Boaz tak bisa diturunkan karena sanksi dari operator liga.

Sedangkan Marinus Wanewar juga harus istirahat saat menghadapi PSS karena akumulasi kartu merah yang didapatkan di laga yang sama dengan sang kapten Boaz Solossa.

“Kalau besok dia (Samassa) diturunkan, saya berharap dia bisa memberikan kemampuannya untuk memberikan sebuah harapan kepada tim, dan saya yakin dia bisa lakukan itu. Samassa adalah pemain bagus. Dia mau bekerja keras selama mengikuti sesi latihan,” kata Luci.

Di tempat yang sama, Yustinus Pae salah satu pemain Persipura mengaku dirinya dan juga rekan-rekannya sudah siap 100 persen untuk menghadapi PSS Sleman.

“Saya mewakili teman-teman dimana kami sudah siap untuk laga besok. Kami berharap besok ada dukungan dari para Persipura Mania dalam pertandingan perdana ini. Poin penuh menjadi target kami,” ujarnya singkat.

Bulan lalu, Perspiura Jayapura berhasil meraih kemenanga telak 2-0 dalam partai uji tanding dengan PSS Sleman. Namun diharapkan hasil tersebut tak membuat skuat Mutiara Hitam menjadi jumawa.

“Hasil uji tanding beberapa pekan lalu dimana Persipura berhasil menundukkan tuan rumah PSS Sleman bukan menjadi patokan pertadingan besok Peripura akan mudah mengalahkan PSS. Saya berharap, Persipura jangan berpatkan pada hasil uji tanding, tetapi menjadikan uji tanding tersebut sebagai motifasi untuk mengulang sukses,” kata Dimo. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top