Laga Persipura- Kalteng Putra, siapa ganti Oh In-Kyun?

Laga Persipura- Kalteng Putra, siapa ganti Oh In-Kyun?

Oh In-Kyun saat menjalani latihan bersama tim – Jubi/Media Officer Persipura.

Jayapura, Jubi – Oh In-Kyun, salah satu gelandang andalan milik Persipura Jayapura harus absen di laga terakhir Grup C, turnamen pra musim Piala Presiden kontra tim Kalteng Putra. Dia terkena hukuman kartu merah saat menghadapi PSM Makassar.

Meski harus kehilangan In-Kyun di sektor tengah, pelatih kepada Persipura Jayapura, Luciano Leandro mengatakan jika dirinya tak merasa khawatir.

Pasalnya, timnya masih punya stok pemain lain jika diperlukan untuk melakukan rotasi di laga terakhir tersebut.

“Soal In-Kyun yang harus absen, kami masih punya pemain lain yang bisa dimainkan. Kami juga masih punya beberapa hari untuk latihan,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Selasa (12/3/2019) melalui sambungan telepon selulernya.

Persipura pun tak ingin kalah di laga terakhir kontra Kalteng Putra jika ingin memastikan lolos ke babak berikutnya sebagai juara Grup C.

Pelatih asal Brazil ini menegaskan jika para pemainnya tetap siap bertarung di laga tersebut.

“Kami punya pemain sudah siap juga untuk menghadapi laga kontra Kalteng, saya minta dukungan juga dari masyarakat Papua dan para supporter,” ujarnya.

Hasil kemenangan atas PSM Makassar, Minggu (10/3/2019) lalu, kian memantapkan posisi Persipura di puncak klasemen Grup C dengan raihan 6 poin.

Sementara Kalteng Putra dan PSIS Semarang berada di posisi kedua dan ketiga dengan masing-masing mengumpulkan 3 poin.

Nico Dimo salah satu pengamat sepak bola Papua mengatakan, absennya Oh In-Kyun di lini tengah Persipura akan sedikit berpengaruh terhadap performa tim kala melawan Kalteng Putra.

“Saya pikir lini tengah Persipura agak sedikit bolong. Tapi saya yakin Imanuel Wanggai dan Muhamad Tahir dapat menjaga keseimbangan tim tanpa adanya Oh In-Kyun. Dan semoga Persipura bisa meraih hasil maksimal nantinya agar bisa lolos ke babak selanjutnya dengan mudah,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)