Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Laga uji tanding bentuk kerangka tim Persipura

I Nyoman Ansanay saat berduel dengan salah satu pemain yang tergabung dalam Persipura U-19 dalam uji tanding di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

 Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akan bertolak ke Jepara pada tanggal 28 Februari 2019 mendatang. Sore tadi, Persipura baru saja menjalani uji tanding dengan gabungan pemain dari beberapa klub lokal di Jayapura. Dalam uji tanding tersebut Persipura menang 3-0.

Tiga gol tersebut dicetak oleh Boaz Solossa, Imanuel Wanggai dan Wallacer de Andrade.

Luciano Leandro selaku head coach (pelatih kepala) Persipura Jayapura mengatakan dari tiga kali uji tanding yang dilakukan di Stadion Mandala Jayapura dirinya sudah menemukan kerangka tim yang akan diturunkan pada turnamen pra musim Piala Presiden nanti.

“Kerangka tim sudah ada. Uji tanding ini sangat membantu saya untuk melihat kesiapan para pemain baik penerapan program latihan dalam sebuah pertandingan maupun skil dari masing-masing individu pemain,” kata Luci menjawab pertanyaan Jubi, Selasa (26/2/2019) usai uji tanding di Stadion Mandala.

Loading...
;

Dari pantauan Jubi di lapangan, pada babak pertama Luci menurunkan hampir seluruh pemain seniornya termasuk tiga pemain asingnya yang berkolaborasi dengan beberapa pemain muda. Pemain senior yang terlihat diantaranya Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Yohanes Tjoe, Dede Sulaeman, Muhamad Tahir, dan Titus Bonai. Sedangkan Yustinus Pae dan Ricardo Salampessy diturunkan pada babak kedua.

“Para pemain yang diturunkan pada babak pertama hampir seluruhnya merupakan kerangka tim utama, tetapi saya ingin ada pemain di babak kedua yang harus masuk dalam daftar saya sehingga bisa melakukan kolaborasi dalam setiap pertandingan,” ujarnya.

Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun mengatakan, kekompakan pemain senior maupun pemain muda sudah mulai terlihat dari tiap uji tanding.

“Sudah mulai padu, namun menurut pelatih masih harus terus diasah. Kita masih ada satu kali lagi uji tanding dengan Persijap Jepara. Semoga pada uji tanding terakhir sebelum menghadapi Piala Presiden, pemain sudah kompak,” katanya. (*)

 

Editor  : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top