Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Lagi – lagi Luci salah strategi

Samassa saat berduel dengan pemain Semen Padang – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kehadiran salah satu pemain asing milik Persipura yaitu Samassa dalam laga kontra Semen Padang FC terlihat tidak memberikan sumbangsih yang berarti bagi Mutiara Hitam. Dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (28/6/2019), Samasa dari segi fisik belum sepenuhnya dapat bersaing dengan pemain-pemain depan milik Semen Padang.

Samassa juga banyak kehilangan bola di lini depan sehingga memaksa pemain tengah harus bekerja keras untuk menusuk jantung pertahana dari tim tamu. Padahal keyakinan Pelatih Luciano cukup tinggi pada Samasa. Ia percaya bahwa sang pemain bisa mencetak gol dengan mengandalkan tubuhnya yang jangkung.

“Saya sudah tidak punya pilihan lagi. Pemain depan yang bisa berduel bola udah hanya menyisakan Samassa. Kita masih miliki Marinus Wanewar tetapi dia masih proses pemulihan cidera pasca operasi,” kata Luci sapaan akrabnya menjawab pertannyaan Jubi dalam sesi konfrensi pers.

Disinggung apakah dirinya selalu melakukan koordinasi dengan pelatih fisik soal penenuan pemain yang akan diturunkan, Luci mengaku melihat Samasa dalam kondisi yang prima. Sayangnya kehadiran Samasa di lapangan terkesan hanya jadi pelengkap bagi tim Persipura Jayapura pada laga sore tadi.

Loading...
;

Pengamat sepakbola Papua, Nico Dimo juga mempertanyakan pihak yang membawa Samassa bergabung bergabung bersama skuad Persipura Jayapura.

“Saya pikir, Samassa tidak bisa mengikuti irama permainan Persipura yang mengandalkan permainan cepat dan aliran bola dari kaki ke kaki. Dia (Samassa) masih sangat lambat, dan sangat tidak layak berada di tim Persipura Jayapura,” kata Nico yang juga mantan pemain Persipura tersebut. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top