Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Lagi, Pemkot Jayapura raih predikat “sangat tinggi” dalam penilaian kinerja pemda

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat diwawancara – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Untuk kelima kalinya, Pemerintah Kota Jayapura meraih predikat “sangat tinggi” dalam penilaian Laporan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah atau LKPPD se-Papua. Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyatakan penilaian itu hasil dari kinerja setiap organisasi perangkat daerah untuk melayani warganya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura secara lima kali berturut-turut meraih predikat “sangat tinggi” dalam LKPPD. Laporan penilaian kinerja LKPPD itu menilai kinerja pemerintah daerah dalam menyelenggarakan urusan dan menjalankan kewenangan di bidang pemerintahan, ekonomi, pendidikan, kesehatan, pembangunan dan penyelenggaraan pemberdayaan masyarakat.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyatakan LKPPD itu dinilai oleh pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Papua. “Semua kinerja penyelenggaraan pemerintahan harus kami laporkan tepat waktu. Kami melakukan tugas dan kerja sesuai dengan prosedur dan aturan yang sudah ditetapkan,” ujar Tomi Mano kepada wartawan di Jayapura, Senin (13/5/19).

Menurut Mano, keberhasilan kinerja itu disebabkan fokus pelaksanaan pembangunan di Kota Jayapura yang sesuai amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, dan berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat.”Peringkat ‘sangat tinggi’ ini hasil dari kinerja setiap organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Jayapura,” ujar Mano.

Loading...
;

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru menyatakan penyampaian hasil LKPPD itu dilakukan untuk menginformasikan kemajuan penyelenggaraan pemerintahan Pemkot Jayapura kepada warganya. Rustan mengharapkan para warga akan memberikan umpan balik atas hasil penilaian LKPPD itu.

“Setiap tahun kami adakan pameran pembangunan dari OPD kami supaya masyarakat juga tau yang dikerjakan oleh pemerintah. Kita juga mendengar secara langsung komentar dari masyarakat dan kami berani menghadapinya,” ujar Rustan.

Salah satu warga, Adolfina mengaku meski kinerja pemerintah membaik. Akan tetapi, Adolfina meminta Pemkot Jayapura terus memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan ketersediaan air bersih, dan pelayanan pendidikan.

“Pembangunan di Kota Jayapura bisa dilihat dengan adanya Jembatan Youtefa. Indeks Pembangunan Manusia juga semakin baik, dan angka kemiskinan semakin berkurang. Harapan saya pemerintah terus berinovasi dalam bekerja untuk kepentingan masyarakat. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top