LAI bagikan ribuan Alkitab dan buku bacaan rohani

LAI bagikan ribuan Alkitab dan buku bacaan rohani

Penyerahan Alkitab secara simbolis oleh LAI kepada Ketua Klasis GKI Sentani – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) pada perayaan Pentakosta di tepi Kali Kemiri Sentani, Senin (10/6/2019), secara simbolis menyerahkan ribuan Alkitab dan buku-buku rohani kepada Ketua Klasis GKI Sentani.

LAI memberikan Alkitab dan buku-buku rohani ini sebagai wujud kepedulian kepada warga jemaat yang mengalami bencana banjir bandang beberapa waktu lalu di Kabupaten Jayapura.

Ketua Klasis GKI Sentani, Pdt. Toni Wally, mengapresiasi LAI dalam kepeduliannya kepada warga jemaat yang terkena bencana.

Dikatakan, dampak yang dirasakan dari banjir bandang lalu, selain rumah dan harta benda termasuk ratusan nyawa manusia yang tidak sempat diselamatkan, ada juga yang selamat tetapi Alkitab dan buku-buku rohani terbawa banjir bandang tersebut.

“Setelah diterima, pastinya akan lebih menguatkan warga jemaat untuk tekun kembali membaca Alkitab dan melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Toni, saat ditemui di Sentani, Selasa (11/6/2019).

Menurutnya, ribuan Alkitab dan buku-buku rohani yang telah diberikan oleh LAI, akan disalurkan ke masing-masing jemaat.

“Klasis akan memberikan melalui majelis jemaat dan disalurkan langsung kepada warga jemaat yang belum memiliki Alkitab,” jelasnya.

Sementara itu, Emi, perwakilan LAI di Kabupaten Jayapura, mengatakan LAI memberikan 4.000 Alkitab dewasa, 500 Alkitab untuk anak-anak, 1.500 buku cerita rohani, dan 75 buku trauma healing.

“Ribuan Alkitab dan buku rohani ini adalah bantuan LAI dan seluruh mitranya yang tersebar di seluruh Indonesia. Nanti secara teknis akan diatur oleh klasis dan juga majelis jemaat agar dibagikan kepada warga jemaat yang membutuhkan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)