Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Lama vakum, Pengprov PBSI Papua gelar Kejurda

Suasana meeting jelang Kejurda Bulu Tangkis yang diadakan oleh Pengprov PBSI Papua – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Papua akhirnya menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang akan dihelat 21 hingga 25 November 2019 di di Gedung Olahraga (GOR) Waringin.

Ketua Panitia Kejurda Bulutangkis Piala Gubernur Verdy Medellu mengatakan hingga kini sudah ada delapan kabupaten/kota yang telah mendaftar untuk mengikuti Kejurda.

“Hingga meeting malam ini sudah ada 8 kabupaten/kota yang mendaftar diantaranya Kabupaten Nabire, Puncak Jaya, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Merauke, Boven Digoel, Asmat, dan Kabupaten Asmat,” katanya kepada Jubi, Selasa (19/11/2019) malam.

Kata Verdy, tujuan dari Kejurda tersebut adalah untuk mencari bibit-bibit atlet yang pemula maupun taruna.

Loading...
;

“Itu target jangka pendek kami, sedangkan target jangka panjang adalah perhelatan PON XXI,” ujarnya.

Disinggung soal kelas yang dipertandingkan pada Kejurda tersebut, Verdy mengatakan, pihaknya akan melombakan kelas Kelompok Umur, Usia Dini, Beregu, dan kelas Veteran.

Tak ada pembatasan jumlah atlet bagi setiap kabupaten yang akan terjun dalam pertandingan.

Di tempat yang sama Seksi Umum Pengkab PBSI Kabupaten Sarmi Ronaldy Irfak mengatakan, pihaknya tidak menargetkan keluar sebagai juara dalam Kejurda tersebut. Ia hanya ingin menunjukkan kepada Papua bahwa di Kabupaten Sarmi juga ada atlet-atlet bulu tangkis yang bisa diperhitungkan.

“Kami mengikuti dua kelas yaitu kategori Kelompok Umur dan Veteran. Untuk kelas usia dini kami belum bisa ikutkan karena kami belum ada pembinaan di sana,” kata Irfak. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top