Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Landasan pacu Bandara Keppi-Mappi akan diperpanjang

Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu, berikan keterangan kepada sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Mappi, Kristosimus Yohanes Agawemu, mengatakan setelah melakukan pertemuan bersama Mensesneg dan Menteri Perhubungan serta beberapa kementerian lain di Jakarta beberapa waktu lalu, ada beberapa rencana pembangunan akan dijalankan di Mappi yang bersumber dari anggaran APBN. Salah satunya adalah perpanjangan landasan pacu Bandara Keppi.

“Landasan pacu akan diperpanjang menjadi 2.500 meter. Selama ini masih berukuran 1,050 meter, sehinggga hanya bisa didarati pesawat berukuran kecil,” kata Bupati Agawemu kepada sejumlah wartawan, Senin (20/5/2019).

Untuk perpanjangan Bandara Keppi, katanya, akan dikerjakan secara bertahap, tahun 2021 sudah diselesaikan dan dapat dioperasikan untuk pendaratan pesawat Boeing.

Selain itu, katanya, Bandara Eci yang telah disetujui untuk dibangun di Kampung Abuge.

Bupati menjelaskan Menhub RI juga menyetujui pembangunan Pelabuhan Mur serta Pelabuhan Bade, juga terminal serta angkutan darat.

Loading...
;

“Puji Tuhan karena komunikasi saya bersama Pak Menteri Perhubungan serta Mensesneg mendapatkan respons sangat positif. Dimana berbagai kegiatan pembangunan akan dijalankan dalam waktu dekat,” katanya.

“Kami diminta menyiapkan administrasi termasuk proposal dokumen perencanaan turunan, sehingga dapat ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud, mengungkapkan salah satu program prioritas yang dilakukan dalam masa kepemimpinan mereka adalah pembenahan terhadap berbagai fasilitas pendukung sarana transportasi baik darat, laut, maupun udara.

“Kita terus membangun komunikasi secara intens bersama pemerintah pusat agar berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Mappi terus dilaksanakan,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top