Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Langsung ditugaskan, Pastor Yuvensius Tekege: Kami mampu bangun Keuskupan

Lima imam dan dua diakon usia ditahbiskan di gereja Katolik Katedral Tiga Raja Timika, Jumat, (4/10/2019) – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Timika, Jubi – Secara resmi lima Imam baru dan dua Diakon ditahbiskan oleh Uskup Keuskupan Agats, Mgr. Aloysius Murwito OFM di Gereja Katolik Katedral Tiga Raja Timika, Jumat, (4/10/2019).

Kelima Imam Katolik di Keuskupan Timika itu adalah, Pastor Agustinus Seprianto Elmas, Pr, Pastor Herman Yosep Betu, Pr, Pastor Fransisikus Uti, Pr, Pastor Yuvensius Tekege, Pr dan Pastor Agustinus Rumsory, Pr.

“Diakon Benyamin Magai, Pr kami tugaskan di Patoki Kristus Sahabat Kita (KSK) Nabire dekenat Teluk Cenderawasih sedangkan Diakon Niko Wakei, Pr akan bertugas di Paroki St Misael Bilogai, dekenat Moni Puncak,” kata Administrator Diosesan Keuskupan Timika, P. Marthen E. Kuayo, Pr usai misa tahbisan.

Kata Kuayo, Pastor Herman Yosep Betu, Pr, di Salib Suci Madi, Pastor Fransiskus Uti, Pr, di St. Yusuf Enarotali, Pastor Yuvensius Tekege, Pr di Paroki Serui, Pastor Agustinus Seprianto Elmas, Pr bertugas di Kristus Jaya Komopa dan Pastor Agustinus Rumsory, Pr di Apogomani.

Yuvensius Tekege, Pr salah satu pastor baru berpesan kepada Komisi Waligereja Indonesia (KWI) bahwa pihaknya mampu meneruskan ‘pondasi gereja’ yang dibangun oleh mendiang Mgr. John Philip Saklil, Pr semasa hidupnya.

Loading...
;

“Kepada Mgr. Alloisius, sebagai anggota KWI kami mau sampaikan bahwa kami punya bapa, John Saklil telah meletakkan dasar gereja dengan baik, bahkan segalanya dia sediakan. Seluruh umat Keuskupan Timika membutuhkan ‘tukang bangunan’ untuk membangun gereja Keuskupan Timika ini. Jadi kami tidak membutuhkan dari luar, kami sudah siap untuk membangun sisa-sia yang ditinggalkan Uskup John,” kata Pastor Yuvensius dalam sambutannya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top