Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Layanan kesehatan harus dekat dengan masyarakat

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menunjukkan data di Kabupaten Jayapura melalui layar monitor Command Center – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Layanan kesehatan harus lebih dekat dengan masyarakat, hal ini dikatakan Bupati Jayapura saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/1/2020).

Menurutnya, fasilitas penunjang kesehatan seperti Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di setiap distrik sudah cukup memadai dengan tenaga medis, dokter umum, dan dokter spesialis.

“Ke depan kita akan bangun satu unit PKM lagi di daerah Yahim Kelurahan Dobonsolo,” ujar Bupati.

Dikatakan, jumlah penduduk di kota Sentani sudah mulai padat. Sehingga, harus ada satu unit PKM lagi untuk memudahkan masyarakat yang berada di pesisir Danau Sentani.

Bupati juga mengatakan bahwa hasil tes Calon Pegewai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, secara khusus bagi tenaga medis harus direalisasikan di setiap PKM. Dengan demikian layanan kesehatan bagi masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Kalau sudah ada tenaga medisnya, langsung saja ditempatkan untuk bertugas melayani masyarakat,” jelasnya.

Loading...
;

Untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, lanjut Bupati Awoitauw, hingga saat ini sudah terlihat ada perubahan yang baik, setiap ruangan ada aktivitas, dan harus ditambah dokter spesialis penyakit dalam.

“Waktu kunjungan ke sana, ruangan ICU juga penuh, IGD juga ada pasien yang sedang dirawat. Petugasnya sedang melaksanakan tugas masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khirul Lie, mengatakan setiap PKM di masing-masing distrik berada pada jangkauan masyarakat dan tidak menyulitkan masyarakat untuk berobat di PKM tersebut.

“Untuk tenaga medis, sudah kami tempatkan di setiap PKM dan juga pustu, bahkan ada yang sifatnya mobile seperti di kampung-kampung,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top