Legislator Papua minta pemuda hindari miras dan narkoba

Legislator Papua minta pemuda hindari miras dan narkoba

Pengurus dan anggota KNPI Papua saat mendengakan ceramah dari Legislator Papua pada Rakerda di Biak beberapa waktu lalu – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua (DPRP) Karolus Boli meminta pemuda Papua untuk menghindari miras dan narkotika. Ia menyebut ada rencana besar yang harus diwujudkan para pemuda demi masa depan bangsa Papua.

“Untuk selamatkan Papua maka jangan mengonsumsi miras, narkoba dan sejenisnya. sebab jumlah orang Papua sudah semakin sedikit, maka pemuda harus jauhi miras” kata Karolus Boli dalam rapat kerja daerah (Rakerda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua, Selasa (26/3/2019).

Karolus mengatakan, pemuda harus menjadi ujung tombak yang menyelematkan generasi asli Papua. Ia juga meminta para pemuda mengawal berbagai program Gubernur Provinsi Papua yang fokus pada penyelamatan generasi Papua dari ancaman miras dan narkotika.

“Harapan saya ke depan agar anak-anak Papua dapat tumbuh dengan cerdas untuk menentukan masa depan Papua yang lebih baik,” katanya.

Karolus Boli mengatakan, dirinya juga mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Bupati Jayawijaya untuk memberantas minuman beralkohol dan minuman lokal serta prostitusi terselubung pada beberapa waktu lalu.

“Itu langkah kongkrit yang dilakukan oleh Bupati sesuai amanah Gubernur Provinsi Papua . Saya harap Wali kota dan Bupati lain dapat menirunya agar menyelamatkan orang asli Papua,” katanya.

Sementara itu Ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba Anias Lengka mengatakan, setelah wadah solidaritas itu terbentuk banyak pemuda yang meninggalkan miras.

“Mereka berpartisipasi bersama dengan kami untuk membrantas Miras. Karena kami sadari bahwa masa depan Papua ada di tangan kita maka kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memberantas miras bersama” ujarnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)