Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Libya kerahkan tentara hadapi pasukan Haftar

Ilustrasi tentara AS, pixabay.com

Ketua Dewan Kepresidenan Fayez As-Sarraj, menyebutkan instruksi dan pengerahan semua personel keamanan dan militer  untuk menangkal setiap serangan.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Tripoli, Jubi – Dewan Presiden Libya mengumumkan kesiapan militer, setelah sejumlah pasukan yang setia kepada Jenderal Khalifa Haftar digelar di bagian barat negeri tersebut. Dalam satu pernyataan, Ketua Dewan Kepresidenan Fayez As-Sarraj, menyebutkan instruksi dan pengerahan semua personel keamanan dan militer  untuk menangkal setiap serangan.

“Tak ada penyelesaian militer bagi krisis tersebut,” kata As-Sarraj, Rabu (3/4/2019).

Baca juga : Serangan tentara Libya tewaskan 12 petempur IS

Loading...
;

Ia menyatakan perang tidak membawa apa-apa bagi negara itu selain kerusakan dan gangguan terhadap rakyat.

Jenderal Haftar dilaporkan memerintahkan pengerahan pasukannya ke beberapa bagian barat negeri itu dengan pandangan untuk mengerahkan ke kubu dan kelompok teror. Pernyataan tersebut tidak menyebutkan lokasi pasti tempat pasukan itu dilaporkan akan ditempatkan.

Tindakan itu dilakukan saat peningkatan spekulasi pasukan pro-Haftar berencana memasuki Ibu Kota Libya, Tripoli, tempat pemerintah persatuan Libya -yang didukung PBB bermarkas.

Baca juga : Serangan AS di Libya tewaskan bekas pemimpin ISIS setempat

Libya telah diguncang kerusuhan sejak 2011, ketika aksi perlawanan berdarah dukungan NATO mengakibatkan tergulingnya dan terbunuhnya presiden Muammar Gaddafi setelah empat dasawarsa ia berkuasa.

Sejak itu, perpecahan politik di Libya telah menghasilkan dua kursi pemerintah yang bertikai. Satu di Kota Al-Bayda di bagian timur negeri tersebut berafiliasi kepada Haftar, dan satu lagi di Tripoli. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top