Lima ahli waris petugas kebersihan terima santunan BPJS Ketenagakerjaan

Lima ahli waris petugas kebersihan terima santunan BPJS Ketenagakerjaan

Pemerintah Kota Jayapura dan BPJS Ketenagakerjaan saat menyerahkan santunan kepada ahli waris petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura yang meninggal dunia – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sejumlah lima orang ahli waris petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura yang telah meninggal dunia menerima pembayaran santunan BPJS Ketenagakerjaan di Jayapura, Papua, Senin (13/5/2019). Pembayaran santunan itu diserahkan oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Saat menyerahkan santunan itu, Mano menyatakan harapannya agar para ahli waris dapat memanfaatkan santunan untuk memperbaiki perekonomian keluarga yang ditinggalkan. “Kami terus bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberi santunan bagi petugas kebersihan (yang meninggal),” jelas Tomi Mano.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jayapura, Adventus Edison Souhuwat menyatakan dana santunan peserta BPJS Ketenakerjaan itu bukti dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dalam perlindungan pegawai dan pekerjanya. “Ada lima ahli waris yang diberikan. Bila terjadi kecelakaan kerja, maka biaya ditanggung BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh, kalau sudah meninggal diserahkan kepada ahli warisnya,” ujar Adventus.

Diungkapkan Adventus, per ahli waris mendapat Rp24 juta per orang dengan rincian santuan kematian Rp16 juta lebih, biaya kubur Rp3 juta, santunan berkala selama dua tahun tiap bulan Rp200 ribu dibayar sekaligus Rp4,8 juta. “Yang belum didapatkan lima ahli waris adalah beasiswa karena kepesertaan tenaga kerja yang meninggal dunia belum mencapai lima tahun. Ini manfaat bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, itu iuran per orang per bulan Rp17.500 berdasarkan UMP,” jelas Adventus. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)