HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Lima titik traffic light di Merauke tidak berfungsi

Lima titik traffic light di Merauke tidak berfungsi

Traffic light di Libra yang sudah beberapa bulan tidak berfungsi – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Romanus Laiyaan, mengakui traffic light atau lampu lalulintas di lima titik atau tempat di Merauke kota tidak berfungsi dalam beberapa bulan terakhir.

“Kita punya anggaran terbatas sehingga perbaikan lampu lalulintas di sejumlah titik belum dapat dilakukan. Tetap akan diperbaiki, hanya perlu dianggarkan secara bertahap terlebih dahulu,” jelas Romanus kepada Jubi, Kamis (11/7/2019).

Dikatakan, meskipun telah dianggarkan namun tidak serta merta perbaikan lampu lalulintas dapat dikerjakan karena harus dilakukan pelelangan terlebih dahulu. Nantinya yang keluar sebagai pemenang tender, baru akan mulai menyelesaikan.

Sejumlah lampu lalulintas yang tidak berfungsi, katanya, selain di tugu Lingkaran Brawijaya (Libra), juga di PGT, Simpang Semangga, serta Jalan Prajurit.

“Terkadang juga akibat listrik sering padam secara mendadak, sehingga mengakibatkan korsleting lampu dan dipastikan tak menyala,” ujarnya.

Khusus lampu lalulintas di Libra, menurut dia, dalam waktu dekat sudah menyala kembali karena telah ada pemenang tender pekerjaan.

“Ya, bulan depan sudah bisa menyala dengan normal,” katanya.

Romanus juga meminta kepada masyarakat agar menjaga jaringan kabel penghubung ke lampu lalulintas. Karena ada kabel sering dipotong oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, yang dimintai komentarnya mengatakan tak berfungsinya beberapa lampu lalulintas, tentu sangat berdampak terhadap para pengendara yang akan melintas.

“Sebagai wakil rakyat, kami mendesak kepada Dishub Merauke melakukan perbaikan lampu lalulintas agar bisa menyala dan para pengendara juga tertib saat melintas,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)