HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Lini depan Persipura masih tumpul

Lini depan Persipura masih tumpul

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Persipura hanya memetik satu poin pada laga pembuka Piala Presiden 2017, melawan tuan rumah PSS Sleman, Sabtu (4/2/2017) di stadion Muguwaharjo, Sleman,Yogyakarta.

Laga yang disaksikan langsung Presiden RI Joko Widodo ini berjalan sangat menarik dan terbuka antara kedua kesebelasan. Sejak kick off, Persipura langsung menekan dan mengurung pertahanan PSS Sleman.

Beberapa peluang diciptakan Osvaldo Haay, Friska Womsiwor dan Marinus Manewar, tak satu pun membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Bahkan saat pertandingan baru berjaan 2 menit Persipura sudah cetak gol lewat kaki Boaz. Sayang kapten Persipura ini terlebih dulu off side.

Babak kedua, Persipura tak gentar melakukan serangan demi serangan, namun pertahanan tim PSS Sleman sangatlah kokoh membuat Boaz dan Kawan-kawan tak mampu menjebol gawang PSS Sleman.

Menit 63 Alfredo Vera memasukan Feri Pahabol dan Robertino Pugliara gantikan Friska Womsiwor dan Wanewar untuk menambah daya gedor, tapi tetap belum membuahkan hasil positif.

Tak memuaskan, Alfredo Vera kembali memasukan Ian Kabes dan Lukas Mandowen ganti Osvaldodan Imanuel Wanggai, namun hasil imbang 0-0 tak berubah hingga laga berakhir.

Pelatih kepala Persipura Angel Alfredo Vera mengatakan laga melawan PSS Sleman sangat bagus hanya keberuntungan belum ada di pihak Persipura.

"Anak-anak sudah berusaha semaksimal mungkin namun ini adalah sepakbola. Lini depan kita bekerja bagus namun beberapa peluang yang kita miliki tidak maksimalkan," kata Alfredo Vera ketika dihubungi Jubi melalui telepon selulernya, Senin (6/2/2017).

Osvaldo siap mengevaluasi kerja lini depan agar lebih tajam lagi menghadapi pertandingan berikut lawan Persegres Gresik United.

"Kita akan avaluasi lagi, agar pertandingan berikut lebih baik lagi,"katanya.

Osvaldo Hai mengatakan ia sudah berusaha semaksimal mungkin, namun hasil imbang ini menjadi pelajaran untuk pertandingan berikutnya.

"Kita suda berusaha semampu kita tapi hasil tak berubah. Kami akan berusaha lagi agar pertandingan berikut bisa kita raih hasil, "Kata Osvaldo Hai kepada Jubi Minggu (5/2/2017).

Secara terpisah pelatih kepala PSS Sleman Fredy Muly mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya karena berhasil menahan tim Persipura Jayapura 0-0.

"Saya sangat puas dengan kerja keras para pemain, saya hanya instruksikan kepada pemain untuk bermain bersemangat dan berjuang keras," kata Fredy Mully usai pertandingan. (*)

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)