Luci fokus benahi performa pemain Persipura

Luci fokus benahi performa pemain Persipura

Luciano Leandro (kiri) saat berdiskusi dengan pelatih fisik Persipura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kompetisi Liga 1, 2019 akan bergulir pada 8 Mei 2019 mendatang. Pastinya, semua tim menargetkan gelar juara pada kompetisi tertinggi di tanah air tersebut, begitupun Persipura Jayapura. Luciano Leandro selaku pelatih kepala Persipura Jayapura mengaku tidak terbebani dengan target yang diberikan oleh manajemen kepada dirinya.

Pelatih berpaspor Brasil tersebut mengatakan, terlalu dini untuk berbicara masalah target juara, padahal kompetisi sendiri belum bergulir. Alih-alih memikirkan target juara, Luci sapaan akrabnya lebih meningkatkan performa dari anak asuhnya dalam setiap kali latihan terpusat di Stadion Mandala, Jayapura.

“Kalau berbicara target juara, saya pikir belum saatnya untuk saya pikirkan. Namun saya lebih memilih meningkatkan kualitas dari pemain, baik itu pemain lokal maupun pemain asing yang ada di sini,” kata Luci kepada Jubi, Selasa (9/4/2019) di Jayapura.

Dikatakan, untuk meraih hasil yang diinginkan, Luci pun terus memberikan sejumlah menu latihan, mulai dari fisik, taktik, dan juga teknik selama hampir dua pekan ini.

Luciano pun berharap dengan persiapan yang intensif , Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa menunjukkan peningkatan performa sebelum sepak mula Liga 1 2019 awal Mei mendatang.

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano mengatakan, Persipura disetiap musim kompetisi tidak pernah memperbaiki peringkat namun selalu mematok gelar juara.

“Ini tugas yang harus diwujudkan oleh para pelatih yang saat ini melatih untuk Persipura. Saya selalu ingatkan kepada pelatih bahwa kita target juara setiap kompetisi dan itu harus,” kata BTM sapaan akrabnya kepada Jubi, belum lama ini.

Disinggung apabila  pelatih tidak bisa memenuhi ekspetasi dari manajemen maupun masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura, BTM akan mengevaluasi pelatih tersebut.

“Pastinya akan dievaluasi, setiap pertandingan para pemain dan pelatih dievaluasi. Nah, kalau dalam perjalanan hasilnya tidak sesuai dengan keinginan maka mau tidak mau kami harus lepas,” ujarnya. (*)

Editor       : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)