Luci: Kami sudah 90 persen siap hadapi Liga 1 2019

Luci: Kami sudah 90 persen siap hadapi Liga 1 2019

Para pemain Persipura Jayapura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro mengaku pihaknya sudah siap menghadapi kompetisi tertinggi di tanah air yaitu Liga 1 yang akan digelar pada 8 Mei 2019 mendatang.

Pelatih berpaspor Brasil tersebut mengatakan, fisik dari Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah mumpuni untuk menyambut kompetisi.

“Persiapan kami sudah 90 persen. Itu terdiri dari kesiapan fisik serta penerapan taktik yang saya nilai sudah padu antar pemain,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Senin (15/4/2019) di Jayapura.

10 persen sisanya menurut Luci adalah melakukan persiapan secara teknis dan juga mental bertanding.

“Ini yang menjadi pekerjaan sisa. kami masih memiliki TC dan juga uji tanding nanti. Saya berharap pada TC dan uji tanding, kerjasama antar lini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Nico Dimo salah satu mantan pemain Persipura mengatakan Persipura masih memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pembenahan.

“Saya rasa pelatih masih memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pembenahan sebelum kompetisi berlangsung,” katanya.

Apalagi Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menjalani TC di luar Papua di mana TC tersebut sudah sering dilakukan oleh Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura.

“Persipura selalu melakukan TC sebelum pagelaran kompetisi, dan itu sangat baik. Intinya adalah, pelatih harus mendpatkan satu atau dua formula strategi yang nantinya akan dijalankan di kompetisi,” ujarnya. (*)

Editor       : Edho Sinaga

 

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)