HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Luci: Kita harus move on, jangan pikir Persipura lima tahun lalu

Luci: Kita harus move on, jangan pikir Persipura lima tahun lalu

Luciano Leandro saat memimpin latihan Persipura di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro meminta kepada seluruh masyarakat Papua khususnya masyarakat Kota Jayapura harus bisa “move on” dari euforia kemenangan Persipura lima tahun lalu.

“Kita jangan selalu membandingkan prestasi Persipura pada lima tahun yang lalu dengan Persipura tahun ini. Saya juga meminta untuk jangan kita lihat hasil Persipura di empat laga lalu, tetapi bagaimana kita menatap hasil untuk laga selanjutnya,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Rabu (26/6/2019) di Jayapura.

Menurut Luci, masyarakat Papua harusnya memandang Persipura di tahun ini tanpa menengok ke belakang. Alasan Luci karena kondisi pemain dan juga manajemen sangat berbeda tahun ini dengan lima tahun yang lalu.

“Dari segi pemain saya mau jujur bahwa Boaz Solossa, Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Yustinus Pae dan beberapa pemain senior kondisinya tidak sama dengan lima tahun lalu,” ujarnya.

Terus kenapa masih tetap digunakan jasa dari pemain tersebut? Luci mengatakan bahwa masih ada batas yang cukup jauh antara pemain senior dengan pemain muda.

“Banyak yang bilang kenapa tidak ada regenerasi? Saya mau katakan bahwa Boaz, Ian, Manu, Yustinus masih saya butuhkan. Karena ketika mereka tidak ada, belum ada pemain muda yang bisa bermain seperti level mereka. Masih ada jarak yang begitu lebar. Ini tugas saya, dan sedang saya upayakan agar jarak itu tidak ada,” katanya.

Kata Luci, umur bukan sebuah faktor seseorang untuk bermain bola. Dikatakan, masih banyak pemain di Eropa yang umurnya sudah diatas 30 tahun tetapi masih tetap merumput, karena mereka akan menjadi leader dalam tim.

Leader dalam tim Persipura siapa? Yah pemain senior. Untuk itu, jangan kita mengukur Persipura di masa ini dengan masa lalu. Kami sedang berusaha untuk mengembalikan Persipura, tetapi itu semua butuh proses, dan proses ini sedang kami lakukan,” ujarnya.

Terkait dengan evaluasi yang akan dilakukan manajemen terhadap dirinya dan juga para pemain, Luci mengaku siap di evaluasi dan dirinya akan memberikan penjelasan sesuai dengan kondisi yang ada.

“Saya siap. Kapanpun saya di evaluasi saya siap, begitupun dengan pemain,” katanya.

Sebelumnya Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano mengaku akan melakukan evaluasi secara menyeluruh dengan hasil yang kurang memuaskan yang diraih oleh pasukan Mutiara Hitam.

“Pastinya akan di evaluasi. Evaluasi ini gunanya untuk melihat kekurangan tim ada dimana. Itu yang nanti akan diperbaiki,” kata BTM sapaan akrabnya singkat belum lama ini. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

 

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)