Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Luci: Saya tidak akan mundur dari Persipura

Luciano Leandro saat memberikan arahan kepada Andre Ribeiro – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelatih kepala Persipura Jayapura, Luciano Leandro megaku tidak akan melepas atau mengundurkan diri dari tim Mutiara Hitam julukan Persipura setelah hasil kurang memuaskan di empat laga yang sudah dijalani timnya.

Dari empat laga tersebut, Persipura hanya meraih dua kali hasil imbang saat melawan Persela Lamongan dan mengalami dua kali kekalahan dari Persib Bandung dan PS Tira-Persikabo.

Kata Luci, dirinya tidak akan mengambil keputusan untuk meninggalkan Boaz Solossa dan kawan-kawan, karena dirinya sangat yakin bahwa tim yang kini dibesutnya ini akan bangkit pada laga-laga selanjutnya.

“Tuhan tidak buta dengan perjuangan yang sudah kami lakukan selama ini. Kerja keras terus kami lakukan demi meraih hasil positif. Tidak ada seorang pelatih yang menginginkan timnya selalu kalah, begitupun dengan saya,” katanya kepada Jubi, Rabu (26/6/2019) di Jayapura.

Loading...
;

Menurut pelatih berkebangsaan Brasil tersebut, adalah  hal yang wajar ketika Persipura Mania dan juga masyarakat Papua menginginkan dirinya bisa meninggalkan kursi kepelatihan karena hasil yang kurang memuaskan di empat laga tersebut.

“Saya rasa itu wajar.  Mereka ingin melihat Persipura seperti itu. Saya selalu berusaha untuk itu, tetapi ada beberapa kendala yang kami hadapi. Misalnya cidera pemain yang tidak bisa kita hindari. Saya ingin menang, tetapi saya juga harus berjiwa besar dengan kondisi tim saat ini,” ujarnya.

Kondisi tim menurut legenda hidup PSM Makassar dan Persija Jakarta tersebut adalah ketika pemain yang diinginkannya dapat diturunkan dalam sebuah laga malah pemain tersebut mengalami cidera yang mengakibatkan tidak bisa diturunkan.

“Hampir setiap laga kita mendapat masalah soal pemain cidera dan larangan bermain akibat akumulasi kartu. Kalau sudah begitu, saya harus mengoptimalkan pemain yang ada sambil terus mengemban ekspetasi dari manajemen dan juga masyarakat Papua,” katanya.

Koordinator Persipura Mania, Wilson Samonsabra berharap seluruh pendukung setia Persipura untuk tetap bersabar dan memberikan kesempatan serta kepercayaan kepada Luciano Leandro untuk berkarya bersama Persipura di tanah Papua.

“Segala sesuatu tidak bisa dengan instan. Semua butuh proses, dan Luciano sedang melakukan proses itu. Banyak persoalan yang kita tidak tahu soal tim, misalnya pemain cidera, sakit, tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu, dan sanski. Itu semua akan mempengaruhi performa dari tim,” kata Wilson kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya.

Wilson pun yakin, Persipura akan bangkit pada laga selanjutnya. Untuk itu, dirinya meminta seluruh pendukung Persipura memberikan dukungan dan doa agar tim kebangaan masyarakat Kota Jayapura tersebut bisa kembali mengulang sukses seperti beberapa tahun lalu. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top