HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Luciano boyong 26 pemain hadapi Piala Presiden

Para pemain Persipura saat menjalani latihan terakhir sebelum bertolak ke Jepara – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Menghadapi turnamen pra musim Piala Presiden 2019, pelatih kepala Persipura Luciano Leandro memboyong 26 pemainnya bertolak ke Jepara, Kamis (28/2/2019) pagi tadi.

26 pemain tersebut diantaranya Fitrul Dwi Rustapa, Dede Sulaeman, Panggih Sambodho, Hakim Arsyad, Ricardo Salampessy, Yohanes Tjoe, Valentino Telaubun, Kevin Rumakiek, Yustinus Pae, Israel Wamiau, Evraim Awes, Muhamad Tahir, Imanuel Wanggai, Patrick Womsiwor, Papua Komboy, Oh In-Kyun, Gunansar Mandowen, Ian Kabes, Ronaldo Wanma, Irvan Mofu, Titus Bonai, Wallacer Andrade, Boaz Solossa, Andre Ribeiro, I Nyoman Ansanai, dan Ronaldo Meisido.

“Ada 26 pemain yang saya bawa. Kami sebelum menghadapi Piala Presiden, akan ada uji tanding terakhir menghadapi Persijap Jepara,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi.

Luci mengatakan, pemantapan terakhir dan kerangka tim akan kembali dilihat pada uji coba tanding terakhir ini.

Loading...
;

“Saya akan menentukan setelah lawan Persijap. Saya berharap pemain mengeluarkan semua kemampuannya sehingga saya bisa melihat pemain mana yang paling siap,” ujarnya.

Menurutnya, pemain yang memiliki kondisi paling siap yang bakal diturunkan dalam starting eleven di Piala Presiden. Ajang ini kata dia, menjadi satu diantara telaahnya dalam melihat perkembangan tim, setelah melalui serangkaian latihan.

“Apa yang menjadi materi latihan kami di Jayapura saya berharap pemain bisa terapkan di situasi pertandingan,” katanya.

Selain itu, koordinasi antara lini, dan pergerakan bola juga perlu diterapkan oleh seluruh pemainnya.

“Yang kita hadapi nantinya adalah klub-klub yang nanti berkompetisi di Liga 1. Ini menjadi ajang uji coba kemampuan dan juga kita bisa melihat sejauh mana perkembangan tim kita dan tim lainnya,” ujarnya.

Pengamat sepak bola Papua Mial Balebata Armand kepada Jubi mengatakan, turnamen Piala Presiden menjadi ajang pembenahan tim secara keseluruhan, dan dirinya beharap Luciano bisa memanfaatkan momen ini untuk membentuk kerangka tim.

“Piala Presiden selalu menjadi ajang untuk klub-klub membentuk kerangka timnya. Dan saya yakin, Luciano dapat melakukannya dengan baik,” katanya.

Mial pun berharap, para pemain Persipura jangan terlalu fokus berpikir untuk membawa gelar dalam turnamen tersebut tetapi harus menciptakan kerjasama tim dalam setiap pertandingan.

“Saya pikir kita tidak usah dulu target juara. Minimal setiap pertandingan kita bisa bermain baik dan meraih kemenangan. kalau nantinya kita juara, yah patut kita syukuri. Intinya, Persipura harus dapt memiliki skuad yang disegani nantinya di kompetisi resmi,” ujarnya. (*)

 

Editor      : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top