Luciano: Saya sedang fokus bentuk tim

Luciano: Saya sedang fokus bentuk tim

Persipura saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Tak lolosnya Persipura pada turnamen pra musim Piala Indonesia membuat pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro mulai fokus melakukan pembenahan tim, yang dimulai dari evaluasi kegagalan dalam dua laga pada babak 32 besar Piala Indonesia hingga memantapkan taktik dan teknik bermain anak asuhnya.

“Setelah gagal, saya sudah punya opsi lain yaitu membentuk tim ini untuk lebih baik lagi ke depan. Saya berharap, dengan waktu yang ada ini bisa saya pergunakan dengan baik dalam membentuk tim ini,” kata Luciano kepada Jubi belum lama ini di Jayapura.

Menurut pelatih berkebangsaan Brasil tersebut, pembenahan yang paling mendasar adalah kekompakan pemain serta menjaga ritme bertahan hingga menyerang.

“Dalam dua laga di Piala Indonesia, anak-anak belum begitu tenang dalam melakukan finishing. Ini yang akan kami benahi, selain itu juga kekompakan tim masih perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Namun, dirinya mengaku bahwa Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah menemukan bentuk permainannya, walaupun kemistri antar pemain belum terlihat.

“Ada pemain lama, ada pemain baru, dan ada pemain muda. Ini yang yang mungkin belum ada kemistri antara mereka, dan ini menjadi tugas saya menyatukan mereka. Waktu masih panjang untuk melakukan pemebanahan dalam tim,” katanya.

Terpisah pengamat sepakbola Papua, Nico Dimo menilai laga kontra Persidago Gorontalo beberapa waktu lalu di Stadion Mandala menunjukkan bahwa Persipura masih harus dilakukan pembenahan di segala lini. Termasuk sektor pertahanan.

“Sektor pertahanan kita masih lemah, masih ada lubang yang selalu ditinggalkan oleh Israel” katanya kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya.

Kata Dimo, lini depan Persipura juga masih kurang tenang dalam melakukan penyelesaian akhir.

“Bisa kita lihat, 30 menit terakhir babak kedua, Persipura menguasai pertandingan hingga menyudutkan tim tamu. Banyak peluang, namun tidak bisa dikonfeksi menjadi gol. Kita masih kekuarangan striker yang betul-betul haus gol, dan itu belum dimiliki oleh Persipura,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap salah satu striker asing yang menjadi incaran manajemen Persipura Jayapura saat ini bisa menjawab kebuntuan yang dihadapi Persipura selama satu musim lalu.

“Musim lalu Persipura juga mengalami hal yang sama. Selalu buntu dalam penyelesaian akhir. Mudah-mudahan striker asing nanti dapat menjawab hal tersebut,” katanya. (*)

 

 

Editor  : Edho Sinaga

loading...

Leave a Replay

Leave a Comment

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

loading...