Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Lukas Enembe minta mahasiswa eksodus jaga ketertiban

Gubernur Papua, Lukas Enembe. – Jubi/Roy Ratumakin

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan, 766 mahasiswa yang sempat ditahan di Mako Brimob Kotaraja, akan dipulangkan pada Rabu (25/09/2019) tetapi 7 orang mahasiswa akan tetap ditahan untuk dimintai keterangan terkait dengan peristiwa kekerasan di Waena sebanyak 3 orang dan 6 korban lainnya mengalami luka luka.

” Setelah pendalaman dilakukan oleh tim penyelidik, dan bukti bukti dikumpulkan namun tidak berkaitan dengan 7 mahasiswa yang dimintai keterangan, maka dipastikan mereka akan ikut di pulangkan,” ujar Lukas Enembe, Selasa ( 24/9/2019)

Lukas Enembe mengimbau mahasiswa eksodus yang berada di Papua untuk tidak mengganggu ketertiban umum di Papua
“ Anda datang dari kota studi di sini melakukan tindakan anarkistis dan itu tidak boleh,” ujar gubernur kepada sejumlah wartawan di Jayapura, Selasa ( 24/9/2019).

Dia bilang, mahasiswa Papua yang eksodus ini akan dikembalikan ke kota asal studi. Jika mahasiswa tidak mau pulang, maka beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Papua akan dihentikan.

Dan dia berharap setelah aksi kerusuhan Jayapura dan Wamena, tidak ada lagi aksi di Provinsi Papua. Karena aksi tersebut bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga merugikan orang lain.

Loading...
;

Sebelumnya ketua mahasiswa eksodus Nduga Otis Tabuni mengatakan mahasiswa pulang atas undangan gubernur Papua. Dan untuk pertemuan dengan gubernur mahasiswa masih menunggu mahasiswa lain yang sedang pulang ke Papua.

“ Sampai saat ini kami tidak nyaman berada di kota studi kami karena kami mendapat intimidasi dan teror dari indekos hingga di kampus,”. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top