Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Lydio de Souza jadi arsitek sementara bagi Persipura

Lydio de Souza – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Setelah melepas sang pelatih, manajemen Persipura Jayapura dihadapkan dengan laga kontra Arema FC dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1, 2019. Lantas, siapakan pelatih yang akan menangani Yustinus Pae dan kawan-kawan dalam laga tersebut?

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommi Mano mengatakan, manajemen telah menunjuk pelatih fisik yaitu Lydio de Souza untuk sementara waktu menggantikan posisi pelatih kepala sambil menunggu pelatih baru.

“Selanjutnya nanti coach fisik Lydio de Souza didampingi coach kiper Alan Haviludin dan asisten pelatih Ridwan Bauw yang kami percayakan mendampingi tim untuk sementara waktu. Kami berharap, proses pencarian pelatih baru secepatnya selesai,” kata BTM sapaan akrabnya, Minggu (30/6/2019).

Menurut BTM, coach Lydio de Souza akan langsung menjalani pertandingan away menghadapi tuan rumah Arema FC.

Loading...
;

“Kami tidak ingin meletakkan beban yang berat kepada pemain dan pelatih. Namun berarti kami akan menyerah begitu saja, manajemen tetap berusaha dan kerja keras,” ujarnya.

Disinggung soal siapa pelatih baru, BTM mengatakan, pihaknya secepatnya akan mengumumkannya ke publik.

“Kalau prosesnya cepat (negosiasi dengan pelatih baru), kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik,” katanya.

Mantan asisten pelatih Persipura Mettu Dwaramuri kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya mengatakan, siapapun pelatih yang akan menukangi Ian Kabes dan kawan-kawan harus mengetahui karakter bermain dari tim paling timur Indonesia tersebut.

“Itu harus. Pelatih boleh datang dengan strategi yang terupdate juga kalau tidak mengenal karakter bermain dari anak-anak Papua maka sama saja. Yang saya lihat selama ini bahwa belum ada yang bisa mengenal karakter sesungguhnya anak-anak Persipura. Hanya Rahmad Darmawan dan Jacksen Tiago yang mengerti akan hal itu,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top