Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Lydio de Souza pulang ke Brasil

Lydio Souza saat memberikan suplemen kepada para pemain Persipura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Nama Lydio de Souza tidak asing lagi bagi pecinta sepak bola Papua khususnya bagi pendukung garis keras tim Persipura Jayapura. Lydio Souza merupakan pelatih fisik bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan sejak musim kompetisi Liga 1, 2018.

Namun kini, sang pelatih pun harus angkat koper meninggalkan tim yang sangat dicintainya tersebut, karena jasanya sudah tak terpakai lagi semenjak Jacksen F. Tiago menukangi Persipura per Sabtu (13/7/2019).

Hal ini dibenarkan Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano (BTM) kepada sejumlah wartawan di Stadion Mandala pagi tadi. Kata BTM sapaan akrabnya, pihaknya dengan terpaksa memutus hubungan kerja dengan sang pelatih karena pelatih fisik yang baru akan datang atas pemintaan dari pelatih kepala yaitu JFT.

“Pelatih (Jacksen Tiago) yang akan menilai siapa yang akan dipakai, dan dia bilang akan membawa pelatih fisik dari Brasil, dan tidak mungkin dalam satu tim ada dua pelatih fisik, dia yang akan membawa pelatih fisiknya sendiri,” katanya.

Loading...
;

Saat dikonfirmasi terkait pelatih fisik yang merupakan rekomendasi dari dirinya, Jacksen F. Tiago membenarkan bahwa dirinya meminta kepada manajemen untuk memakai jasa pelatih fisik yang akan tiba di Jayapura pada Senin (15/7/2019) ke Jayapura dari Brasil.

“Saya kemarin bertemu dengan manajemen Persipura dan saya sampaikan bahwa saya berkeinginan membawa seorang yang sudah saya kenal dan saya percaya dan saya rasa punya kemampuan untuk mengikuti pola pikir saya. Saya rasa itu adalah langkah pertama yang akan saya lakukan dalam staf kepelatihan,” kata Papi Negro sapaan akrabnya.

Pada Jumat (12/7/2019), Lydio Souza masih tampak terlihat mendampingi para pemain Persipura menjalani latihan sore di Stadion Mandala, Jayapura. Dari pantauan Jubi, Lydio begitu tenang mendampingi para pemain yang terlihat cidera seperti Ricardo Salampessy yang meminta dibalutkan es batu di bahunya setelah menjalani latihan.

Lydio pun sempat menanyakan perkembangan pasca cidera dari gelandang Persipura Imanuel Wanggai dan tidak mengikuti latihan karena masih dalam proses penyembuhan di pinggir lapangan. Manu sapaan akrab Imanuel Wanggai sempat menanyakan kepada Lydio kemana gerangan dirinya akan pergi setelah tidak menjadi bagian dari Mutiara Hitam, julukan Persipura? Lydio hanya menjawab singkat, “Saya kembali ke Brasil anakku,” katanya sambil berlalu. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top