Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Mahasiswa eksodus tolak didata Pemda

Perwakilan mahasiswa eksodus setelah jumpa pers _ Jubi/david sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi – Mahasiswa eksodus di Papua menolak segala bentuk pendataan yang dilakukan pemerintah maupun oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan sekretaris umum mahasiswa Eksodus Papua, Robby Hiktaop menyusul kedatangan beberapa orang ke tempat penampungan sementara mahasiswa eksodus di Kota Jayapura, yang meminta mahasiswa mengisi formulir data pribadi mahasiswa.

“Kami menolak upaya persuasif pemerintah Provinsi Papua yang pengambilan data mahasiswa eksodus. Kami juga menolak pemerintah memulangan kembali mahasiswa Eksodus ke asal studi masing-masing, karena mahasiswa pulang atas permintaan gubernur,” katanya di Jayapura, Selasa (15/10/2019)

Hiktaop mengaku mendapatkan informasi dari beberapa mahasiswa yang sudah kembali ke kota studi setelah ada penyataan aman dari pemerintah, ternyata setelah sampai di kampus kondisi belum aman.

“Jika terjadi apa-apa terhadap mahasiswa yang sudah pulang mahasiswa eksodus tidak bertanggungjawab, karena kami pulang ke Papua untuk selamanya,”katanya.

Loading...
;

Mahasiswa eksodus lainnya, Noseler Logo meminta pemerintah segera memulangan mahasiswa Papua yang masih berada di kota asal studi di luar Papua. “Di luar Papua, belum aman,” katanya.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top