Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Mahasiswa FKIP Uncen asal Lanny Jaya minta beasiswa setara

Mahasiswa FKIP Uncen asal Lanny Jaya saat berkunjung ke redaksi Jubi. -Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mahasiswa asal Kabupaten Lanny Jaya yang menggambil Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Cenderawasih (Uncen), meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya menyetarakan beasiswa mereka dengan mahasiswa FKIP lainnya asal Lanny Jaya, yang dikirim ke Kota Jayapura untuk menempuh studi tahun ini.

Salah satu mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam FKIP Uncen, Welius Yigibalom, mengatakan program beasiswa 60 mahasiswa yang dikirim Pemkab Lanny Jaya cukup baik, mereka akan menempuh pendidikan di FKIP Uncen.

“Namun program beasiswa tersebut harusnya berlaku untuk seluruh mahasiswa Lanny Jaya, yang menempuh pendidikan di FKIP Uncen,” jelasnya, di Kota Jayapura, Rabu (13/11/2019).

Ia mengatakan, status mereka semua sama berasal dari Lanny Jaya, jadi tidak boleh ada yang diistimewakan dan harus semuanya setara.

Loading...
;

“Kami anak asli Lanny Jaya yang selama ini menempuh pendidikan di FKIP, dan mereka yang dikirim pemerintah daerah juga dari Lanny Jaya yang akan kembali ke sana,” katanya.

Tambahnya, pilihan untuk berkuliah di FKIP adalah terobosan yang cukup membantu kuota tenaga pengajar di bidang ini. “Karena yang ada guru-guru di sana semua non-Papua,” katanya.

Sebelumnya, dalam pemberitaan Jubi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua, memang sedang giat mendorong kabupaten/kota untuk memberdayakan guru-guru lulusan FKIP Uncen.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, mengatakan metode pengajaran juga harus diperbaiki di pelosok Tanah Papua. “Karena guru merupakan ujung tombak pendidikan.” (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top