Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Mahasiswa Nduga di Jayapura minta Pemkabnya segera salurkan bantuan studi

Pengurus, penghuni asrama dan mahasiswa Nduga di asrama Ninmin, Abepura – Jubi/ Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mahasiswa asal Kabupaten Nduga kota studi Jayapura mendesak kepada pemerintah kabupatennya segera menyalurkan dana bantuan studi tahun 2019 untuk sejumlah mahasiswa.

Hal tersebut dikatakan Remes Ubruangge ketua DPC se Indonesia Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nduga kota studi Jayapura kepada wartawan di asrama Ninmin Nduga, Selasa, (22/10/2019), Jayapura, Papua.

“Hingga hari ini, nasib mahasiswa untuk melengkapi kebutuhan kampus dan dana oprasional asrama belum juga diberikan oleh Pemda,” kata Ubruangge.

Ia menjelaskan, dari tiga wilayah yaitu wilayah Indonesia Barat, Tengah dan Timur, yang sudah diberikan bantuan hanya pada dua wilaya, sehingga pihaknya meminta kepada Pemda untuk mempercepat penyaluran dana bantuan studi tersebut.

Loading...
;

“Pemda (Sekda) sendiri sudah berjanji pada kami dua minggu yang lalu namun belum juga disalurkan, tanpa alasan yang jelas hingga saat ini,” katanya.

Sementara, Beni Murib, Mahasiswa Uncen, Jayapura asal Kabupaten Nduga yang berdomisili di asrama Ninmin, juga berharap Pemda Nduga segera mengambil langkah sigap untuk memberikan hak mahasiswa yang menuntut ilmu di Jayapura.

“Sejauh ini jumlah mahasiswa Nduga yang berhak mendapatkan dana studi sekitar 700 mahasiswa dari seluruh kampus PTN/PTS yang ada di kota Jayapura sesuai data yang dimiliki pengurus dan dengan harapan mereka semua ini bisa mendapat bantuan tersebut,” katanya.

Ia juga berharap Pemda Nduga terbuka soal dana pendidikan yang dialokasikan untuk mahasiswa karena hingga saat ini mahasiswa dan pengurus belum dilibatkan dalam pengalokasian anggaran pendidikan untuk mahasiswa Nduga se – Indonesia. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top