Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Mahasiswa Papua belum bersedia memenuhi undangan gubernur Papua

Mahasiswa Papua yang akan pulang ke kampung halaman, saat berada di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado – Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi- Undangan Gubernur Papua, Lukas Enembe kepada mahasiswa Papua pada tanggal 13 September 2019 dan tidak terlaksana. Mahasiswa tidak datang memenuhi undangan tersebut.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Papua Malang  (IPMAPA) Ima Pele kepada Jubi melalui pesan whatsappnya mengatakan , sejauh ini mahasiswa Papua se jawa timur belum ada kesepakatan untuk menyikapi undangan gubernur Papua. “Kami pengurus saat ini masih fokus sama pendataan dan urus kepulangan mahasiswa , pelajar, sementara mereka ada di tempat penampungan masing- di beberapa asrama milik Pemda di Jayapura,” ujarnya.

Pihaknya baru akan akan menentukan sikap, apabila mahasiswa Papua yang dari kota-kota studi tiba di Papua.

Sebelumnya Gubernur Papua Lukas Enembe menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh perempuan di Gedung Negara, Kota Jayapura, Papua, Jumat (13/9/2019).

Namun, perwakilan mahasiswa asal Papua yang sebelumnya telah meninggalkan kota studinya dan kembali ke Papua, menolak undangan tersebut.

Loading...
;

Benyamin Gurik, salah satu pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua, mengaku sudah berkomunikasi dengan para mahasiswa tersebut. Namun, kepada Benyamin, para mahasiswa menyatakan belum bersedia ditemui.

“Tadi pagi kami bermaksud menjemput mereka dengan bus dari Universitas Cenderawasih. Setelah kami kumpul, ketua-ketua mahasiswa yang dari luar datang, terus mengembalikan surat undangan yang telah disampaikan, tapi dengan permohonan maaf,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top